Sukses


Liga Italia: Ballon d'Or Milik 2 Legenda Belanda di AC Milan Bikin Pemain Keturunan Indonesia Termotivasi

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar AC Milan yang memiliki darah Indonesia, Tijani Reijnders, mengaku sangat bangga bisa mengikuti jejak dua legenda Belanda, Marco van Basten dan Ruud Gullit, dengan bermain bersama Rossoneri.

AC Milan mendatangkan cukup banyak pemain baru pada musim panas 2023. Tiga di antara pemain anyar itu berposisi sebagai gelandang, satu di antaranya adalah Reijnders.

Ia dibeli dari klub AZ Alkmaar dengan harga sekitar 20 juta euro. Pemain berusia 25 tahun ini langsung menjadi bagian dari skuad utama AC Milan. Ia menjadi bagian dari trio lini tengah Rossoneri bersama Rade Krunic dan Ruben Loftus-Cheek.

Tijani Reijnders sempat ingin dipertahankan oleh AZ Alkmaar. Ia juga dikabarkan diminati Barcelona. Namun, pada akhirnya ia bergabung bersama AC Milan. Pemain berusia 25 tahun itu pun mengaku sangat senang bisa jadi bagian Rossoneri.

"Saat itu adalah musim panas yang intens setelah liburan. Pada akhirnya, saya berhasil pindah ke AC Milan, tempat saya bermain dengan senang hati," ujarnya kepada Oranje Media, via Sempremilan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Trofi Ballon d'Or Jadi Motivasi

Dalam sejarahnya ada banyak pemain asal Belanda yang pernah membela AC Milan. Sebagian besar meraih kesuksesan di San Siro. Sebut saja Marco van Basten dan Ruud Gullit. Bahkan keduanya meraih Ballon d'Or saat berseragam AC Milan.

Tijani Reijnders pun mengungkapkan bahwa trofi Ballon d'Or kedua pemain legendaris Belanda itu sudah dilihatnya di markas AC Milan. Ia pun termotivasi untuk mengikuti jejak kedua legenda sepak bola Belanda itu.

"Benar, keduanya adalah icon klub dan jika Anda berada di gym, Anda juga bisa melihat Ballon d'Or milik Marco van Basten dan Ruud Gullit," ujar Reijnders.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Belanda Ke-13 di AC Milan

Cukup banyak pemain asal Belanda yang pernah bermain di AC Milan. Hal itu membuat Tijjani Reijnders bangga bisa berada di AC Milan.

"Saya membaca bahwa saya adalah pemain Belanda ke-13 di AC Milan. Jadi ada banyak hubungan antara AC Milan dan Oranye," tegasnya.

"Sangat menyenangkan dan juga membuat saya sangat bangga, bahwa sebagai orang Belanda saya bisa bermain di AC Milan," lanjutnya.

Sumber: SempreMilan

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/9/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Pertandingan: Inter Milan vs AC Milan

Stadion: Giuseppe Meazza

Hari: Sabtu, 16 September 2023

Kickoff: 23.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer