Sukses


3 Debutan yang Layak Ditunggu pada Kualifikasi Piala Eropa 2023: Mampu Buat Kejutan?

Bola.com, Jakarta - FIFA Matchday 2023 dimanfaatkan tim-tim Eropa dengan melakoni laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Para tim membawa pemain terbaik untuk bisa bersaing dan meraih tiket ke Jerman.

Sejumlah nama pemain langganan masih menjadi andalan. Namun, ada pula sejumlah wajah baru yang dipanggil para pelatih untuk menambah kekuatan tim di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Pemanggilan para wajah baru ini tentu sangat menarik. Performa di liga pada awal musim ditengarai menjadi alasan pelatih mau memanggilnya ke tim nasional untuk ajang tersebut.

Lantas, siapa saja pemain wajah baru yang debutnya wajib dinantikan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 untuk laga 9-10 September 2023? Berikut ini tiga di antaranya versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nicolo Casale (Italia)

Nicolo Casale merupakan nama kejutan di skuad Timnas Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pelatih Luciano Spalletti sepertinya terpesona dengan penampilan Casale di lini belakang Lazio pada Serie A 2023/2024.

Nicolo Casale sudah bermain dua kali untuk Lazio di Serie A musim ini. Memiliki postur 191 cm membuat kehadiran Nicolo Casale menjadi tembok kukuh di lini belakang.

Namun, Nicolo Casale harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan debut di Timnas Italia. Pemain 25 tahun itu bakal bersaing dengan empat bek tengah lain yang di Gli Azzurri.

3 dari 4 halaman

Eddie Nketiah (Inggris)

Eddie Nketiah berpeluang mencatatkan debut untuk Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Nama penyerang Arsenal itu masuk daftar pemain The Three Lions untuk ajang tersebut.

Pemanggilan Eddie Nketiah bukan tanpa alasan. Manajer Gareth Southgate sepertinya terpukau dengan penampilan Eddie Nketiah bersama Arsenal di Premier League 2023/2024.

Dalam empat pertandingan, Eddie Nketiah berhasil mencetak dua gol. Menarik untuk mennatikan debut dari Eddie Nketiah dalam laga Timnas Inggris melawan Ukraina (9/9/2023) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Levi Colwill (Inggris)

Serupa dengan Eddie Nketiah, manajer Gareth Southgate juga memanggil Levi Colwill ke Timnas Inggris. Bek Chelsea itu dipanggil berkat performa gemilang di Premier League 2023/2024.

Levi Colwill mendapatkan tempat di skuad inti Chelsea musim ini. Pemain 20 tahun itu bermain penuh dalam empat pertandingan di Premier League 2023/2024.

Kehadiran Levi Colwill bisa menjadi tambahan amunisi di lini belakang Timnas Inggris. Levi Colwill patut diberi kesempatan karena tampil tangguh di lini belakang Chelsea.

Video Populer

Foto Populer