Sukses


Liga Champions: AC Milan Baru Babak Belur, Stefano Pioli Lempar Psywar ke Newcastle United

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menebar psywar ke Newcastle United jelang duel kedua tim pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2023/2024, di Stadion San Siro, Selasa (19/9/2023). 

AC Milan baru saja menelan kekalahan telak dari Inter Milan di Serie A, beberapa saat sebelum laga pertama Liga Champions musim ini. Rossoneri, julukan AC Milan, kalah telak 1-5. 

Itu merupakan kekalahan terburuk AC Milan pada laga derbi sejak 1974. Kekalahan itu jelas jadi pukulan besar bagi para pemain. 

Namun, Pioli tidak mau anak asuhnya terlalu larut dalam kegundahan. Dia mendorong AC Milan bangkit saat menjamu The Magpies, julukan Newcastle, di Liga Champions. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perang Urat Syaraf ala Pioli

Pioli melempar peringatan ke Newcastle United. Menurutnya, tim Inggris tersebut harus bersiap menghadapi Rossoneri yang bakal tampil lebih baik. 

“Yang penting sekarang adalah mempersiapkan diri untuk Liga Champions,” kata Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (18/9/2023). 

“Tim saya sudah matang dan akan mampu menganalisis apa yang salah sehingga kami bisa tampil lebih baik pada hari Selasa."

“Tentu saja tidak ada risiko kemunduran psikologis di Liga Champions. Ini baru permulaan musim dan kami memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kompetitif. Ini adalah pertandingan klasik yang membantu Anda berkembang dalam jangka panjang, meski hasilnya terlalu berat mengingat cara kami bermain," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Perubahan Taktik

Sementara itu, Pelatih AC Milan itu berencana melakukan perubahan saat menghadapi Newcastle United, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Saat menghadapi Inter Milan, AC Milan tidak bisa memainkan Fikayo Tomori karena hukuman akumulasi kartu dan Pierre Kalulu karena cedera. Tomori sudah siap bermain lagi dan seharusnya menjadi starter ketika menghadapi Newcastle United.

Kemudian ada Samuel Chukwueze yang direkrut dari Villarreal dengan harga 28 juta euro.

Pemain asal Nigeria itu berpeluang mendapatkan kesempatannya menjadi starter AC Milan, dan mengistirahatkan Christian Pulisic ke bangku cadangan.

4 dari 4 halaman

Perubahan di Lini Tengah

Selain itu ada perubahan di lini tengah. Salah satu dari Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Tijjani Reijnders mungkin bisa diistirahatkan setelah selalu bermain pada musim ini.

Kemungkinan besar Krunic yang akan diistirahatkan dan digantikan oleh Yunus Musah.

Sumber: Football Italia 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer