Sukses


Liga Italia: Wejangan Legenda Arsenal untuk Christian Pulisic agar Tampil Moncer di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Winger AC Milan, Christian Pulisic, mendapat wejangan dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurut Henry, Pulisic harus berani melakukan kesalahan jika ingin memperlihatkan performa moncer di Milan.

Pemain Timnas Amerika Serikat itu memulai petualangannya di Italia bersama AC Milan pada musim 2023/2024. Christian Pulisic mencatatkan start yang bagus dengan seragam I Rossoneri.

Dalam dua laga, Pulisic mampu mencetak dua gol bersama Milan di pentas Serie A. Satu gol ke gawang Bologna dan satu gol ke gawang Torino.

Namun kemudian, dia dicadangkan pada laga perdana Liga Champions saat AC Milan bersua Newcastle United. Peran Christian Pulisic sebagai winger kanan digantikan Samuel Chukwueze.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wejangan dari Thierry Henry

Christian Pulisic menjadi bintang di Timnas Amerika Serikat. Dia bisa memanfaatkan kreativitas di lini tengah untuk membantu negaranya meraih hasil positif.

Namun, ada anggapan pemain berusia 25 tahun itu terlalu menghindari risiko saat bermain di level klub. Thierry Henry kemudian memberikan tips kepada Christian Pulisic bagaimana caranya menyamakan performa di timnas dengan AC Milan.

"Sebagai pemain kreatif, jika tidak berusaha melakukan kesalahan, maka tidak akan berhasil. Saya bisa melihat di tim nasional, Pulisic merasa seperti, 'saya bisa membuat kesalahan'," ujar Henry.

"Ketika Anda bermain di klub besar, Anda memainkan bola satu kali dan itu adalah kesalahan dan kali berikutnya Anda menyentuhnya adalah kesalahan."

"15 menit setelahnya. Orang-orang ingat setiap kali Anda menyentuh bola, Anda kehilangannya. Di tim internasional, ia bermain dengan kepercayaan diri itu," sambungnya.

"Kami semua adalah pemain kreatif, jadi Anda harus mencetak gol. Jadi jika Anda merasa tidak bisa kehilangan bola, sebaiknya Anda keluar lapangan dan tidak bermain," cetus Henry.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi untuk Pulisic di Milan

Legenda Chelsea dan Timnas Italia, Gianfranco Zola, sebelumnya memberikan prediksi tentang masa depan Christian Pulisic di AC Milan. Zola mengatakan Pulisic bisa menjadi pemain besar di I Rossoneri.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi. Pulisic harus bebas cedera selama di Milan dan tak mengulang masa suramnya di Chelsea.

"Christian Pulisic adalah pemain yang, jika ia terhindar dari cedera, sangat kuat dan sangat penting. Ia memiliki kualitas yang luar biasa," pujinya pada DAZN.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan Berikutnya:

AC Milan vs Verona

Sumber: CBS Sports/DAZN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 23/09/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer