Sukses


Eks Rekan Setim Erling Haaland Frustrasi di Bundesliga, Apa Sebabnya?

Bola.com, Jakarta - Penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko, tengah frustrasi. Ia merasa lelah karena selalu dibanding-bandingkan dengan pendahulunya yang kini memperkuat Man City, Erling Haaland.

Benjamin Sesko mencetak gol pertamanya di Bundesliga dengan mencatatkan brace saat RB Leipzig menang 3-0 di markas Union Berlin pada pekan ketiga. Ia juga memastikan kemenangan klub di Liga Champions dengan mencetak gol penentu saat melawan Young Boys.

Baik Benjamin Sesko dan Erling Haaland, perbandingan tersebut tidak dapat dihindari. kedua pemain ini sama-sama pernah memperkuat RB Salzburg dan setelahnya pindah ke klub Jerman. Sesko ke Leipzig sedangkan Haaland ke Borussia Dortmund pada 2020 sebelum bergabung dengan Man City tahun lalu.

"Saya sudah mengatakan saya adalah saya sendiri. Satu-satunya kesamaan yang kami miliki adalah, tentu saja, tinggi badan," ujar Benjamin Sesko.

Kami berdua juga cepat, tetapi secara umum, kami memiliki gaya bermain yang berbeda," ucap pemain asal Slovenia mengenai dirinya dan Erling Haaland.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Dibandingkan dengan Haaland

 

Man City yang notabene bakal menjadi lawan berikutnya bagi Die Roten Bullen di Liga Champions, ketika Erling Haaland kembali ke Jerman akan memberikan lebih banyak kesempatan untuk melakukan perbandingan dengan Sesko.

"Membandingkan seseorang yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Tidak mudah untuk membandingkannya," katanya.

"Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan siapa pun. Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri dan menjadi yang terbaik secara umum," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengagumi Zlatan Ibrahimovic

 

Penyerang berusia 20 tahun itu telah melakukan tugasnya dengan baik sejauh ini. Ia telah mengoleksi tujuh gol dari 22 penampilan bersama timnas Slovenia.

Ia menciptakan dua gol dan mencetak satu gol lainnya dalam kemenangan 4-2 atas Irlandia Utara di kualifikasi Euro pada 7 September lalu.

Sebagai pemain muda, Sesko terinspirasi Zlatan Ibrahimovic, seorang penyerang besar yang menikmati karier cemerlang di beberapa klub besar Eropa, termasuk Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

"Saya sangat senang melihatnya. Dia bersenang-senang, dia menjadi [dirinya sendiri] di atas lapangan. Dia melakukan apa yang ingin dia lakukan, dan itu membuat saya sangat senang ketika melihat pemain seperti dia." jelas Sesko.

4 dari 4 halaman

Optimistis dengan RB Leipzig

 

Leipzig meraih empat kemenangan dari lima pertandingan Bundesliga sejauh musim ini dan selanjutnya akan menjamu Bayern Munchen di Bundesliga pada hari Sabtu (30/9/2023)

Die Roten Bullen pernah permak Bayern 3-0 di Piala Super Jerman pada Agustus 2023, tetapi mereka belum terkalahkan Bundesliga.

Bayern Munchen juga berusaha untuk mengalahkan salah satu penantang terdekatnya dalam beberapa musim terakhir untuk memperpanjang rekor gelar Bundesliga menjadi 12 kali berturut-turut.

"Semua ada di tangan kami. Kami harus bermain dengan baik. Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Sesko.

"Ini jelas merupakan pertandingan yang sulit bagi kami. Kami hanya harus berada dalam kondisi 100 persen atau bahkan lebih di setiap pertandingan karena pertandingan-pertandingan itu ada di hari ketiga atau keempat."

"Namun, seperti yang saya katakan, kami memiliki tim yang sangat bagus, saya pikir kami memiliki peluang besar tahun ini," tekadnya.

Sumber: AP News

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 26/9/2023)

Video Populer

Foto Populer