Sukses


5 Rekrutan Baru Klub Eropa yang Langsung Tancap Gas pada Awal Musim: Harry Kane dan Jude Bellingham Impresif

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa berjalan menarik pada musim 2023/2024. Apalagi begitu banyak pemain yang melakukan pergantian klub pada bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah pemain bintang pindah klub dan tampil impresif, seperti Harry Kane dan Jude Bellingham.

Bursa transfer musim panas 2023 diwarnai dengan sejumlah pemain bintang berharga mahal berganti klub. Man City misalnya, mendatangkan Josko Gvardiol, Jeremy Doku, Mateo Kovacic, dan Matheus Nunes.

Kemudian Arsenal mendapatkan pemain-pemain yang performanya sudah teruji di Premier League, seperti Declan Rice dan Kai Havertz. Manchester United (MU) juga mendatangkan Andre Onana, Rasmus Hojlund, dan Mason Mount.

Chelsea yang paling luar biasa. The Blues mengeluarkan dana-dana kolektif sebesar 462 juta euro untuk membeli bintang-bintang muda seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia, Axel Disasi, dan beberapa lainnya.

Sementara di luar Inggris, ada Jude Bellingham yang bergabung bersama Real Madrid dan Harry Kane yang akhirnya pergi dari Tottenham Hotspur untuk bergabung bersama Bayern Munchen.

Ada pula kemunculan Liga Arab Saudi yang berhasil menggaet beberapa bintang top Eropa, seperti Karim Benzema, Sadio Mane, dan Neymar.

Terlepas dari itu semua, kini fokus pecinta sepak bola dunia mengarah kepada para pemain bintang yang menjadi rekrutan baru klub kesayangan mereka. Ada yang langsung moncer, ada yang masih beradaptasi, dan ada pula yang datang dalam kondisi cedera.

Bicara soal pemain-pemain yang tampil moncer setelah bergabung bersama klub barunya, berikut lima di antaranya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Real Madrid)

Banyak klub yang menginginkan Jude Bellingham setelah musim yang cemerlang bersama Borussia Dortmund. Ada Real Madrid, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG) yang benar-benar menginginkan penyerang asal Inggris itu.

Real Madrid menjadi pemenang dalam persaingan tersebut dengan transfer senilai 103 juta euro. Namun, raksasa Spanyol itu tidak akan menyesali jumlah yang mereka keluarkan setelah Jude Bellingham mulai bermain.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi mesin penggerak Real Madrid dengan permainannya. Ia begitu ulet dan mencetak gol-gol penting yang membantu Real Madrid meraih kemenangan demi kemenangan.

Dengan enam gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan pertama di semua kompetisi pada musim ini, Bellingham tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dan memainkan peran penting bagi Los Blancos untuk mendapat trofi juara pada akhir musim nanti.

3 dari 6 halaman

Harry Kane (Bayern Munchen)

Sudah cukup lama masa depan Harry Kane menjadi perdebatan di Tottenham Hotspur. Striker Timnas Inggri itu sempat tergoda untuk pindah ke Man City dan juga menjadi target MU pada beberapa bursa transfer terakhir.

Secara mengejutkan Harry Kane akhirnya pindah dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munchen setelah beberapa putaran negosiasi. Bomber The Three Lions itu tak membuang waktu untuk membuktikan kualitasnya di Jerman.

Penyelesaian akhir yang luar biasa, penempatan posisi, dan kemampuan Harry Kane menjadi konektor permainan membuatnya langsung menjadi pemain krusial di Bayern Munchen.

Ia sudah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi, termasuk mencetak hattrick untuk Bayern Munchen ketika menghadapi VfL Bochum.

4 dari 6 halaman

James Maddison (Tottenham Hotspur)

Setelah Leicester City terdegradasi pada musim lalu, selalu ada ekspektasi bintang mereka akan hengkang dari klub. Kepindahan James Maddison ke Tottenham Hotspur mengangkat performa lini tengah Spurs cukup signifikan.

Kreativitas playmaker asal Inggris, kemampuan menggiring bola, dan keahlian bola mati yang terkenal, telah memberikan Tottenham Hotspur sebuah dimensi baru dalam melakukan serangan.

Visi dan kemampuan Maddison untuk membuka pertahanan sudah langsung terlibat. Ia telah mencetak gol dan empat assist dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Ia begitu cepat menjadi favorit penggemar di Tottenham Hotspur Stadium dan telah menjadi alasan bagi Spurs untuk mendapatkan awal musim yang hampir sempurna.

5 dari 6 halaman

Dominik Szoboszlai (Liverpool)

Dominik Szoboszlai sudah lama disebut akan pindah ke tim besar Eropa sejak memperkuat RB Salzburg. Dia mengambil keputusan bijak dengan pindah ke RB Leipzig, di mana perkembangannya terus berlanjut.

Eksodus lini tengah Liverpool membuat pemain asal Hungaria itu menjadi target yang diinginkan Jurgen Klopp. Fleksibilitas, kemampuan teknis dan mencetak gol gelandang berusia 22 tahun itu menjadikannya pemain baru yang menarik di skuad Liverpool.

Kemampuannya bermain dengan berbagai peran di lini tengah dan berkontribusi baik dalam pertahanan dan serangan telah menjadi aset berharga bagi The Reds karena mereka ingin bangkit kembali dari musim lalu yang mengecewakan.

6 dari 6 halaman

Moussa Diaby (Aston Villa)

Aston Villa berhasil melampaui ekspektasi pada musim lalu dengan lolos ke UEFA Conference League. Kembali ke kompetisi Eropa, Aston Villa jelas butuh perekrutan pemain baru yang penting demi kedalaman skuad.

Meski butuh waktu untuk menyelesaikan kesepakatan, Aston Villa akhirnya berhasil mendapatkan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Transfer Moussa Diaby ke Aston Villa menambah dimensi baru untuk opsi lini serang yang dimiliki Unai Emery.

Kecepatan pemain sayap asal Prancis itu, kemudian kemampuannya dalam menggiring bola, dan bakatnya dalam mempertahankan bola, membuatnya menjadi prospek menarik bagi klub.

Kemampuan Diaby dalam menghadapi pemain bertahan lawan dan menciptakan peluang mencetak gol jelas terlihat dalam beberapa penampilan awal di Aston Villa. Dengan dua gol dan dua assist yang sudah dicetaknya, Diaby telah beradaptasi dengan baik di Premier League.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer