Sukses


VIDEO: Museum FIFA Pamerkan Barang Peninggalan Pesepak Bola Dunia, Mulai dari Legenda Brazil Hingga Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Sebuah pameran baru telah diselenggarakan di Museum FIFA di Zurich, Swiss. Para pengunjung dapat melihat berbagai "Peninggalan Suci" berupa barang dari pesepak bola dunia. Ada sepatu legenda Brazil, Pele, hingga Lionel Messi.

Pameran ini diselenggarakan dengan tema 150 tahun desain dunia sepak bola. Koleksi barang-barang yang dipamerkan di museum FIFA sudah dilengkapi dengan artefak yang dimiliki oleh badan sepak bola dunia.

Seperti catatan taktis yang digunakan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, saat memenangkan final Piala Dunia 2022 dan bola yang digunakan di final Piala Dunia 1986.

Bahkan legenda Liverpool dan Wales, Ian Rush, mengunjungi pameran ini dan menyumbangkan sepasang sepatu Nike Tiempo serta jersey yang ia kenakan saat mencetak dua gol dalam kemenangan final Piala FA 1986, yang memastikan satu-satunya gelar liga dan piala untuk Liverpool.

Pengunjung yang datang dapat menikmati semuanya melalui objek, foto, film, dan klip suara yang dipamerkan dalam acara ini.

Pameran khusus ini akan diselenggarakan di Museum FIFA hingga 25 Februari 2024, sebelum berkeliling ke dua destinasi lain yang masih dirahasiakan. Kira-kira pembaca ada yang penasaran dengan barang peninggalan Lionel Messi ga ya?

Video Populer

Foto Populer