Sukses


Erling Haaland atau Lionel Messi yang Layak Dapat Ballon d'Or 2023? Pep Guardiola Bingung

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bingung kalau disuruh memilih Erling Haaland atau Lionel Messi yang layak mendapat Ballon d’Or 2023.

Haaland mencetak 52 gol di semua kompetisi saat tim asuhan Guardiola mengejar treble, sementara Lionel Messi telah lulus di sepak bola dengan cumlaude setelah menjadi juara Piala Dunia 2022.

Namun, Guardiola yakin keduanya memiliki hak yang sama atas penghargaan yang didambakan tersebut ketika diberikan pada akhir bulan ini.

“Haaland seharusnya menang, ya, mencetak 50 juta gol tapi tentu saja Messi. Musim terburuk Messi adalah yang terbaik untuk musim lainnya,” katanya.

“Seharusnya ada dua bagian: satu untuk Messi dan satu untuk yang lain. Namun keduanya layak mendapatkannya. Secara realistis saya ingin mengatakan Erling karena dia membantu kami mencapai treble," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Messi Juga Layak

Lionel Messi, menurut Pep Guardiola, juga layak.

“Tetapi mereka memenangkan Piala Dunia. Yang menyenangkan adalah begitu banyak pemain dari Man City yang akan berada di sana setelah bertahun-tahun. Itu membuat kami sangat bangga," katanya.

Tujuh dari bintang pemenang treble City masuk dalam daftar panjang putra untuk penghargaan individu dengan Haaland, Julian Alvarez, Ilkkay Gundogan, Ruben Dias, Kevin de Bruyne, Rodri dan Bernardo Silva menjadi tujuh bintang yang luar biasa.

3 dari 3 halaman

Rekor Messi

Messi, yang difavoritkan untuk mendapatkan penghargaan tersebut, telah memenangkan rekor Ballon D’Or sebanyak tujuh kali dan Haaland sedang berusaha menjadi pemain Liga Premier pertama yang memenangkannya sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2008.

Hanya dua pemain asal Inggris yang dianugerahi penghargaan tersebut sejak George Best pada tahun 1968 – Michael Owen dihormati pada tahun 2001 dan Ronaldo tujuh tahun kemudian.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer