Sukses


5 Pemain yang Peringkatnya di Ballon d'Or 2023 Bikin Terkejut: Bisa-bisanya Ranking Modric Ungguli Gundogan

Bola.com, Jakarta - Pemenang Ballon d'Or 2023 sudah diumumkan di Paris, Prancis, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. Seperti bocoran-bocoran yang beredar sebelumnya, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenangnya. 

Pemain Inter Miami dan Timnas Argentina itu makin memperbanyak koleksi trofi Ballon d'Or. Saat ini, ia sudah mengumpulkan lima trofi. 

Kemenangan Lionel Messi pada Ballon d'Or 2023 sama sekali tidak mengagetkan. Ia memimpin Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, serta menikmati musim domestik yang cukup oke bersama Paris Saint-Germain, kemudian memutuskan hijrah ke Inter Miami. 

Erling Haaland, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Rodri melengkapi kompisisi lima besar pada ajang Ballon d'Or 2023.

Namun, ada lima pemain yang peringkatnya di Ballon d'Or 2023 bikin terkejut. Berikut daftarnya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Bernardo Silva (Peringkat ke-9)

Meskipun meraih treble bersama Manchester City, Bernardo Silva tidak dalam performa terbaiknya musim lalu. Dia tentu saja merupakan pemain penting bagi City pada musim 2022/2023 tetapi tidak cukup berpengaruh untuk finis di 10 besar dalam perebutan Ballon d'Or.

Silva mengalami penampilan yang terlupakan di Piala Dunia 2022 dan gagal memberikan kontribusi berarti bagi Portugal di turnamen tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dan delapan assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizen musim lalu.

Jadi, ketika pemain Portugal itu akhirnya finis di atas pemain seperti Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan adalah sebuah kejutan.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Yassine Bounou (Peringkat ke-13)

Yassine Bounou tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Penampilan solidnya di bawah mistar sangat penting bagi laju impresif Timnas Maroko ke semifinal di Qatar. Bounou juga tampil tangguh untuk Sevilla di Liga Eropa, membantu tim Andalusia itu menjuarai kompetisi itu untuk ketujuh kalinya.

Namun, Bounou yang finis di atas pemain seperti Gundogan dan Emiliano Martinez, masing-masing di urutan ke-14 dan ke-15, sungguh mengejutkan.

Bagaimana pun, Emiliano Martinez tampil luar biasa bagi Argentina di Piala Dunia 2022 dan kepahlawanannya sangat penting bagi kemenangan di turnamen tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Karim Benzema (Peringkat ke-16)

Pemenang Ballon d'Or 2022, Karim Benzema, cukup efektif untuk Real Madrid di musim 2022/2023, musim terakhirnya bersama klub raksasa Spanyol. Dia mencetak 31 gol dan enam assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos musim lalu.

Namun, perlu dicatat bahwa hanya 23 gol tersebut tercipta di gabungan La Liga dan Liga Champions. Faktanya, pemain Prancis itu hanya mencatatkan 24 penampilan di La Liga musim lalu. Barcelona juga mengalahkan Real Madrid dalam meraih gelar Liga Spanyol.

Benzema finis di atas bintang yang melejit pada musim 2022/2023, yaitu Khvicha Kvaratskhelia (peringkat ke-17), yang tampil impresif untuk Napoli saat menyabet gelar Serie A musim lalu.

Dia juga finis di atas pemain seperti Harry Kane, Antoine Griezmann (21), dan bahkan Bukayo Saka (24), yang semuanya bisa dibilang memiliki musim yang lebih baik di level individu.

5 dari 6 halaman

2. Martin Odegaard (Peringkat ke-29)

Martin Odegaard berakhir di peringkat ke-29 Ballon d'Or 2023. Itu tidak menggambarkan kualitas yang dia hasilkan untuk Arsenal musim lalu.

Gelandang asal Norwegia ini mengenakan ban kapten dengan semangat dan keanggunan untuk The Gunners. Ia memimpin Arsenal saat bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Odegaard menyumbangkan 15 gol dan delapan assist dalam 37 penampilan liga musim lalu. Dia tidak memenangi trofi apa pun, namun seharusnya finis lebih tinggi di peringkat Ballon d'Or 2023.

6 dari 6 halaman

1. Luka Modric (Peringkat ke-10)

Luka Modric tampil solid untuk Kroasia di Piala Dunia 2022. Meski mulai melambat pada usia akhir 30-an tahun, Modric masih menunjukkan mampu menampilkan performa luar biasa di level tertinggi.

Namun hanya itulah yang bisa kami sampaikan tentang kiprah Modric pada musim 2022/2023.

Dia hanya tampil sebagai starter dalam 19 pertandingan La Liga untuk Real Madrid. Meskipun kadang-kadang menghasilkan momen-momen berkualitas, dia masih belum bisa mencapai level seperti yang dia lakukan di musim-musim sebelumnya.

Modric mencetak enam gol dan enam assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim lalu.

Dia tidak memenangi trofi besar apa pun selain Copa del Rey. Namun, Modric masih finis di atas peraih treble Gundogan (peringkat ke-14), yang memiliki statistik jauh lebih baik dan merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam musim bersejarah Manchester City.

Maestro lini tengah Kroasia itu juga finis di atas Robert Lewandowski (peringkat ke-12), Khvicha Kvaratskhelia (17), dan Antoine Griezmann (21).

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer