Sukses


Final J League Cup 2023: Magis Avispa Fukuoka Vs Modal Mentereng Urawa Reds

Bola.com, Jakarta - J League YBC Levain Cup 2023 menggelar partai final yang menyuguhkan duel Avispa Fukuoka kontra Urawa Red Diamonds di Stadion Nasional, Jepang, pada Sabtu (4/11/2023) pukul 11.05 WIB. 

Ini merupakan musim ke-31 J League YBC Levain Cup sejak kali pertama digelar pada 1992.

Diikuti 20 tim, Levain Cup musim ini juga jadi yang terakhir kompetisi ini menggunakan babak grup. Musim depan, J League Cup akan langsung menggunakan sistem gugur dan diikuti 60 tim dari tiga divisi teratas di Meiji Yasuda J League.

Sang juara bertahan, Sanfrecce Hiroshima, tersingkir di babak grup musim ini. Kini, dua tim tersisa akan bertarung di partai puncak.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Terbesar Sepanjang Sejarah Klub

Bagi Avispa Fukuoka, laga final mungkin merupakan hari terbesar dalam sejarah klub. Mereka belum pernah meraih trofi bergengsi. Ini menjadi final kompetisi piala pertama bagi mereka.

Avispa Fukuoka jadi pemuncak grup D yang juga berisi Kashima Antlers, Albirex Niigata, dan Kashiwa Reysol. Tim berjuluk Hachi ini lalu mengalahkan FC Tokyo dan Nagoya Grampus di babak gugur untuk mencapai final.

Perjalanan ke final ini diwarnai munculnya sinar bintang muda mereka, Reiju Tsuruno, serta pemain veteran asal Brasil, Wellington, yang sama-sama mengemas tiga gol.

 

3 dari 4 halaman

Urawa Reds Sedang Membara

Magis Avispa Fukuoka sejak babak grup hingga semifinal tersebut kini akan mendapat tantangan serius dari Urawa Red Diamonds.

Sang Setan Merah dari Saitama kini sedang membara. Mereka adalah juara bertahan Liga Champions Asia dan memiliki total 20 trofi bergengsi sepanjang sejarah, bak langit dan bumi dengan Avispa.

Ini merupakan final ketujuh Urawa Reds di J.League Cup, mereka memenangi dua final dalam enam kesempatan sebelumnya, termasuk kali terakhir tampil di final saat menang adu penalti lawan Gamba Osaka tahun 2016 lalu.

Jika Avispa punya lini serang yang tajam, Urawa Reds akan coba membendung dengan pertahanan super mereka. Urawa Reds hanya kebobolan lima kali dalam 10 laga di J League Cup musim ini.

Urawa Red Diamonds jadi pemuncak grup B yang juga berisi Shimizu S-Pulse, Kawasaki Frontale, dan Shonan Bellmare. Mereka lalu menyingkirkan Gamba Osaka dan Yokohama F. Marinos di babak gugur untuk mencapai final.

 

4 dari 4 halaman

Nikmati Pertandingannya

Kini, Avispa Fukuoka dan Urawa Red Diamonds akan bertemu dalam laga final J League YBC Levain Cup 2023, Sabtu (4/11/2023) pukul 11.05 WIB, di Stadion Nasional Jepang.

Laga ini juga akan disiarkan langsung secara gratis di kanal YouTube J.League International.

Link Live Streaming: https://www.youtube.com/watch?v=Ilv_agatDH8 

Siapa yang akan jadi juara?

Video Populer

Foto Populer