Sukses


Kiper Barcelona Sewot Ditanya Melulu soal Ilklay Gundongan: Ini Terus, Gagal Paham Saya!

Bola.com, Jakarta Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen membentak wartawan setelah timnya menelan kekalan dari Shakhtar Donetsk pada matchday keenam Grup H Liga Champions 2023/2024 di Volksparkstadion Stadium, Rabu (8/11/2023).

Shakhtar mengejutkan Barca dengan 1-0 di Hamburg.

Ter Stegen melewati mixed zona dan menolak pertanyaan tentang perkataan Ilkay Gündogan setelah El Clasico.

"Anda telah membicarakan hal ini lima kali, saya tidak memahaminya," katanya.

Ilkay Gundogan memberikan kritik kepada rekan setimnya setelah kalah 1-2 di kandang sendiri dari Real Madrid dalam ajang El Clasico, Sabtu (29/10/2023).

Gundogan merasa mentalitas Barcelona di laga itu sangat buruk. Mereka tampak belum siap menghadapi laga dengan tekanan besar.

"Saya tidak datang ke sini untuk kalah dalam pertandingan seperti ini," kata Gundogan saat itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesal

Ter Stegen kesal karena timnya gagal memanfaatkan kans untuk meraih poin.

"Kami marah pada diri kami sendiri. Hasil tidak dapat terjadi pada kami. Mereka menciptakan peluang bagi kami di babak pertama dan kami tidak dapat menemukan formulanya. Kami merasa telah kalah dalam pertandingan itu. kami harus menang dan lolos ke fase berikutnya Liga Champions," katanya.

"Kami punya dua pertandingan yang kurang bagus. Di El Clasico kami menjalani pertandingan bagus hingga menit ke-60. Lalu kami sedikit turun, dan saat ini saya tidak bisa memberi tahu Anda alasannya. Kami akan menganalisis situasinya, hari ini pertandingan. Kami menantikannya. Sebelum jeda kami memiliki satu pertandingan lagi dan kami akan mencoba memenangkannya dengan cara terbaik."

 

3 dari 4 halaman

Situasi Barcelona

Barcelona pulang dengan tangan hampa dalam pertandingan ini, setelah pemain Shakhtar, Danylo Sikan mencetak gol pada menit ke-40.Hasil ini membuat laju Barcelona tertunda untuk menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Robert Lewandowski dkk. masih berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai 9. Poinnya sama dengan yang dikumpulkan FC Porto.

Barcelona wajib menyapu bersih dua laga tersisa Grup H dengan kemenangan jika masih ingin lolos ke babak gugur. Selanjutnya mereka akan berjumpa Porto dan Royal Antwerp.

4 dari 4 halaman

Komentar Xavi

Usai kekalahan kontra Shakhtar, Xavi menyebut tidak ada tingkat intensitas yang tepat dari timnya dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami berada pada titik buruk musim ini, dan hal ini terlihat di lapangan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri karena hari ini adalah salah satu pertandingan terburuk sejak saya berada di sini. Kita perlu berkumpul kembali,” beber Xavi seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kami perlu mengembalikan sepakbola kami dan bermain seperti yang sudah dikenal. Saya harus bekerja keras untuk memulihkan kepercayaan diri para pemain saya.”

Video Populer

Foto Populer