Sukses


4 Fakta Gokil yang Tercipta pada Kualifikasi Euro 2024 Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Beberapa rekor dan fakta tercipta pada Kualifikasi Euro 2024 tadi malam atau Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Inggris, Italia, dan Denmark meraih hasil minor atas lawan-lawannya masing-masing.

Kualifikasi Euro 2024 hampir menuntaskan seluruh pertandingannya. Selain Jerman sebagai tuan rumah, terdapat 20 tim yang sudah memastikan tiket ke putaran final.

Adapun tiga tim sisanya akan ditentukan melalui jalur play-off via UEFA Nations League. Ada 12 tim yang akan terbagi dalam tiga grup, yakni A, B, dan C.

Inggris, Italia, dan Portugal adalah tiga tim yang sudah memastikan tiket ke putaran final Euro 2024. Mereka akan bertarung habis-habisan di Jerman selaku tuan rumah.

Berikut ini Bola.com menghadirkan beberapa rekor atau fakta gokil yang tercipta pada Kualifikasi Euro 2024 tadi malam.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Debut H-1 Sebelum Ulang Tahun

Rico Lewis, yang melakukan debutnya untuk tim senior, tampil cemerlang, namun ia melakukan handsball di kotak terlarang. Pemain Makedonia Utara, Enis Bardhi, berhasil membobol gawang Jordan Pickford meski sempat ditepis.

Debut Rico Lewis didapat satu hari menjelang hari ulang tahunnya, atau saat usianya 18 tahun 364 hari. Pemain Inggris pertama yang melakukan hal serupa adalah Andrew Johnson pada 2005.

3 dari 5 halaman

Hadiah Gol Bunuh Diri

Duel melawan Makedonia Utara menghasilkan fakta menarik. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol bunuh diri pemain Jani Atanasov menit 59'.

Uniknya, itu adalah gol bunuh diri kedua beruntun yang dilakukan oleh tim lawan. Catatan serupa pernah didapat Inggris pada 2006, yakni saat menghadapi Jamaika dan Paraguay.

4 dari 5 halaman

Rico Lewis Pemain Termuda Kedua dalam Sejarah Timnas Inggris

5 dari 5 halaman

San Marino Telat Panas

9,7% dari gol internasional San Marino telah dicetak dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Kedua kalinya San Marino mencetak tiga gol dalam satu tahun kalender (2001 dan 2023).

Video Populer

Foto Populer