Sukses


AS Roma Kalahkan Udinese di Liga Italia, Jose Mourinho Sindir Chris Smalling

Bola.com, Jakarta - AS Roma sukses mengalahkan Udinese dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Olimpico hari Senin (27/11/2023) dini hari WIB.

Tiga gol AS Roma dicetak oleh Gianluca Mancini, Paulo Dybala, dan Stephan El Shaarawy. Sementara Udinese cuma membalas satu gol via sundulan Florian Thauvin menit ke-57.

Menariknya usai pertandingan, pelatih AS Roma, Jose Mourinho justru memberikan sindiran untuk bek I Giallorossi, Chris Smalling.

Jose Mourinho membandingkan sosok Gianluca Mancini yang terus bermain di laga kontra Udinese meski dalam kondisi fisik tidak 100 persen fit.

Sebaliknya Chris Smalling enggan kembali bermain karena merasakan sakit walau sudah absen selama tiga bulan lamanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sindiran untuk Smalling

Sebelum pertandingan AS Roma kontra Udinese, Jose Mourinho memang telah memberikan update terkait kondisi Chris Smalling dan responsnya negatif. 

"Gianluca Mancini? Dia mengalami rasa sakit secara fisik sepanjang pertandingan dan meminum obat penghilang rasa sakit," kata Jose Mourinho. 

"Tapi itulah Mancini, dia bersedia bermain dengan satu kaki, jadi saya menyuruhnya untuk tetap bermain," tambah eks juru taktik Manchester United itu. 

Komentar di atas dianggap sebuah sindiran Jose Mourinho untuk Chris Smalling. Karena kebetulan baik Smalling dan Mancini sama-sama berposisi sebagai bek. 

3 dari 4 halaman

Faktor Fans

Lebih lanjut Jose Mourinho memberikan pujian khusus kepada para pendukung Roma yang menurutnya jadi kunci kemenangan tim saat menjamu Udinese. 

Melawan Udinese, tim tamu memang sempat menahan imbang 1-1. Tapi di pengujung pertandingan, mereka bisa membuat dua gol sekaligus. 

di kandang sendiri dan dukungan mereka yang tak pernah padam dalam kemenangan atas Udinese semalam.

"Kami memiliki kemampuan untuk mengambil risiko dan membalikkan keadaan di banyak pertandingan seperti yang telah kami lakukan dalam dua setengah tahun ini," ungkap Mourinho. 

"Itu adalah kualitas hebat yang terkait dengan para penggemar kami. Ketika tim berada dalam kesulitan saat main di kandang, mereka selalu mendukung Anda dan ini menciptakan atmosfer khusus dalam 10-15 menit terakhir yang membantu tim melakukan apa yang sering dilakukan," tambahnya. 

Berkat kemenangan ini, AS Roma naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer