Sukses


Liga Italia: Petinggi Juventus Segera ke Manchester untuk Menyelesaikan Transfer Kalvin Phillips

Bola.com, Turin - Kalvin Phillips dipastikan tak punya masa depan di Manchester City. Gelandang asal Inggris itu akan dilepas oleh The Citizens jika ada tawaran yang dirasa cocok.

Juventus pun menyambut situasi Kalvin Phillips dengan cepat. Direktur olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli disebut akan segera bertemu dengan pihak Manchester City untuk mulai membahas kemungkinan kepindahan Kalvin Phillips ke Turin pada Januari mendatang.

Kalvin Phillips memang kesulitan menembus skuad utama Manchester City. Pemain yang sudah berusia 28 tahun itu hanya bermain 215 menit dalam delapan pertandingan sejauh ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola baru-baru ini mengakui kepada pers bahwa dia tidak melihat Kalvin Phillips dalam rencana masa depannya di City. Bahkan, Pep sampai harus meminta maaf mengenai kondisi itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bekerja Cerdas

Juventus sedang mencari peluang pasar transfer yang menarik. Mereka tampaknya akan bekerja lebih cerdas untuk memperkuat tim tetapi tidak mengganggu finansial mereka.

Kalvin Phillips dinilai akan menjadi opsi yang menarik. Juventus disebut tak akan langsung mengajukan skema transfer penuh kepada Manchester City untuk mendapatkan Phillips.

Opsi peminjaman atau pembayaran berjangka bisa diambil Juventus. Namun, sampai saat ini belum ada kesepakatan yang dicapai.

3 dari 5 halaman

Opsi Bagus

Kalvin Phillips akan menambah opsi bagi Massimiliano Allegri di lini tengah. Apalagi Juve belum lama ini harus kehilangan Paul Pogba.

Pemain asal Prancis itu berpotensi harus menjalani hukuman larangan bermain selama beberapa tahun. Penggunaan doping menjadi penyebabb hukuman itu.

Saat ini pilihan Massimiliano Allegri cukup terbatas di lini tengah. Kondisi itu tentu tak ideal jika mereka berusaha menantang Inter Milan dalam perburuan gelar juara Serie A 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Juventus tak sendirian dalam memantau situasi Kalvin Phillips. Ada banyak klub lain yang juga tertarik untuk merekrut eks pemain Leeds United itu.

Sejauh ini ada dua klub Inggris yang terang-terangan berminat pada Kalvin Phillips. Dua klub yang dimaksud adalah Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Dua tim itu bisa menjadi penantang serius bagi Juventus. Terutama jika Kalvin Phillips tak mau menjalani karier di luar negeri.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2023/2024

Video Populer

Foto Populer