Sukses


Newcastle Vs AC Milan, Christian Pulisic: Rossoneri Ditunggu Duel Intens dan Banyak Tekel

Bola.com, Milan - Christian Pulisic mengingatkan rekan-rekannya di AC Milan tentang laga sulitnya kontra Newcastle United pada matchday keenam Liga Champions 2023/2024, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Dia mengatakan laga tersebut tidak akan berjalan mudah. 

AC Milan menghadapi misi sulit untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Rossoneri membutuhkan kemenangan dan PSG juga harus kalah dalam laga tandang di markas Borussia Dortmund.

Finis di peringkat ketiga grup akan membawa Milan ke babak play-off Liga Europa, sedangkan posisi keempat berarti tersingkir dari turnamen Eropa. 

"Ini jelas akan menjadi laga yang sulit," kata pemain AC Milan yang pernah bermain di Chelsea, Christian Pulisic kepada Milan TV, seperti dikutip Football Italia

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertandingan Intens

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan Pulisic, Fikayo Tomori dan Ruben Loftus-Cheek telah memperingatkannya tentang perubahan taktik The Magpies di kandang sendiri. The Magpies diprediksi meningkatkan intensitas permainan secara signifikan.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sangat intens, stadion yang sulit untuk didatangi. Namun, saya pikir kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami harus memberikan segalanya untuk memiliki peluang memenangi pertandingan dan lolos dari fase grup," kata Pulisic. 

“Newcastle adalah tim yang sangat intens. Mereka akan banyak bekerja keras, banyak tekel, banyak energi dan kami harus siap untuk ini,” lanjut pemain Amerika Serikat itu.

“Yang bisa kami fokuskan hanyalah memenangi pertandingan. Kami hanya bisa mengendalikannya, setelah pertandingan kami akan melihat bagaimana kami berdiri. Mudah-mudahan kami akan melakukan bagian kami dan melihat apa yang terjadi," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat di Grup F

Persaingan di Grup F Liga Champions 2023/2024 memasuki fase akhir. Baru ada satu klub yang dipastikan lolos dari grup tersebut.

Klub yang dimaksud tak terduga-duga. Borussia Dortmund justru menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dari grup tersebut.

Sementara dua tim yakni Newcastle United dan AC Milan masih harap-harap cemas. Keduanya akan saling hajar di St. James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Tekanan untuk lolos ke babak 16 besar terasa cukup berat bagi AC Milan. Terutama reputasi mereka yang pernah tujuh kali menjadi juara Liga Champions.

AC Milan seperti akan mendaki bukti tinggi yang terjal di utara Inggris untuk mencari tiket untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Newcastle United dan AC Milan boleh saling bunuh di St. James Park. Namun, hasil kedua tim tak ada artinya jika pada laga yang lain, Paris Saint-Germain menang di kandang Borussia Dortmund.

PSG sejauh ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023/2024. Peluang PSG untuk lolos ke babak 16 besar lebih besar ketimbang Milan dan Newcastle.

PSG juga punya modal bagus untuk menang di kandang Dortmund. Mereka diperkuat banyak pemain bintang dan pelatih berpengalaman dalam diri Luis Enrique.

 

 

4 dari 4 halaman

Badai Cedera Newcastle

AC Milan mungkin bisa berharap pada kondisi terkini skuad Newcastle United. Tim berjulukan The Toon Army itu memang sedang dilanda badai cedera.

Pemain-pemain penting Newcastle United sedang cedera. Sebut saja seperti Nick Pope, Svan Botman, Callum Wilson, Joe Willock, Harvey Barnes dan beberapa nama lain.

Bahkan, Newcastle United harus kehilangan Sandro Tonali. Eks pemain AC Milan itu dihukum tak boleh bermain lantaran terlibat kasus judi ilegal. 

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer