Sukses


VIDEO: Pep Guardiola Puas Lima Trofi Diraih Manchester City Sepanjang Tahun ini

Bola.com, Jakarta Manager Manchester City, Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih quintuple atau meraih lima gelar dalam setahun usai juara Piala Dunia Antarklub 2023. Guardiola mengaku sangat puas dengan hasil pencapaian yang diraihnya bersama The Citizen.

Manchester City pertama kalo meraih gelar juara setelah menang telak atas Fluminense dengan skor 4-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Julian Alvarez menyumbang dua gol untuk kemenangan tersebut pada menit pertama dan menit ke-88. Dua gol lainnya dari gol bunuh diri Nino dan gol Phil Foden pada menit ke-72.

Setelah pertandingan, Guardiola mengaku sangat bangga atas semua pencapaian yang berhasil timnya dapatkan sepanjang tahun ini. Mantan Manager Barcelona itu juga memberikan sanjungan dan rasa terimakasih kepada seluruh tim yang telah berkerja keras untuk sampai titik ini.

Guardiola cetak sejarah untuk pertama kalinya Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub. Selain itu, Guardiola menjadi manajer pertama yang sukses mencetak empat trofi Piala Dunia Antarklub setelah sebelumnya diraih bersama dengan Barcelona dua kali dan satu kali bersama Bayern Munchen.

Pada tahun ini Manchester City berhasil memecahkan rekor menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih gelar lima juara dalam satu tahun. Selain Piala Dunia Antarklub, Manchester City sebelumnya sudah meraih gelar juara Liga Inggris, Piala FA, Piala Super Eropa dan Liga Champions.

 

Video Populer

Foto Populer