Sukses


Liga Italia: Minat Juventus Mendatangkan Kalvin Phillips Terhalang Pelatih Sendiri

Bola.com, Jakarta - Rumor rencana Juventus mendatangkan pemain Man City, Kalvin Phillips, pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 tampaknya tidak akan terjadi. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, dikabarkan tidak akan memberikan restu.

Juventus memang ingin mencari gelandang baru pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Paul Pogba, setelah sang pemain dikabarkan bakal diskors akibat kasus penyalahgunaan doping.

Juventus dikabarkan sudah mendekati beberapa kandidat potensial untuk posisi tersebut. Salah satunya adalah gelandang milik Man City, Kalvin Phillips.

Calciomercato mengklaim transfer Kalvin Phillips ke Juventus tidak akan menjadi kenyataan. Allegri menggunakan hak veto untuk transfer pemain Man City itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Cocok

Menurut laporan tersebut, Massimiliano Allegri memutuskan untuk tidak merekrut Kalvin Phillips pada musim dingin nanti.

Sang manajer menilai bahwa Phillips bukan sosok yang ideal, karena ia belum pernah bermain di Italia sehingga proses adaptasinya bakal sulit.

Selain itu Allegri menilai gaya bermain Phillips tidak cocok dengan gaya bermainnya untuk Juventus. Jadi ia memutuskan untuk tidak merekrut sang gelandang.

3 dari 5 halaman

Masalah Gaji

Laporan yang beredar di Italia juga menyebutkan Juventus mengalami kesulitan untuk merekrut Kalvin Phillips dari Man City.

Man City sebenarnya siap meminjamkan sang gelandang ke Turin. Namun, mereka meminta Si Nyonya Tua menanggung penuh gaji sang pemain.

Mengingat nominal gaji Phillips sangat besar, Juventus dikabarkan kesulitan membayar gaji tersebut. Jadi transfer ini kemungkinan akan batal.

4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Juventus sendiri dilaporkan sudah mengantongi opsi alternatif untuk lini tengah mereka.

Si Nyonya Tua dilaporkan akan mencoba merekrut Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham sebagai gantinya.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer