Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Telak di Markas Empoli

Bola.com, Empoli - AC Milan membantai tuan rumah Empoli tiga gol tanpa balas dalam pekan ke-19 Serie A 2023/2024 di Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (7/1/2024) malam WIB.

AC Milan memulai pertandingan dengan meyakinkan. Tim berjulukan Rossoneri itu berhasil unggul cepat atas Empoli pada menit ke-11.

Berawal dari penetrasi di sisi kanan lini pertahanan Empoli, Rafael Leao mengirimkan umpan mendatar ke Ruben Loftus-Cheek yang berdiri bebas di kotak penalti Empoli.

Tanpa pikir panjang dan dengan satu sentuhan, Loftus-Cheek menyambar bola itu yang mengalir deras ke kiri gawang Empoli.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gol Kedua dan Ketiga AC Milan

Pada menit ke-30, AC Milan mendapatkan tendangan penalti setelah gelandang Empoli, Youssef Maleh, menahan bola tendangan Olivier Giroud dengan tangan.

Giroud yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Penyerang asal Prancis itu melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang atas Empoli.

AC Milan sukses mencatatkan gol ketiga melalui Chaka Traore pada menit ke-88 setelah menerima umpan dari Christian Pulisic.

3 dari 5 halaman

Tempel Juventus

Kemenangan ini membuat AC Milan menempel Juventus di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Rossoneri menduduki posisi ketiga dengan 39 angka dari 19 partai.

Perolehan tiga poin ini juga menambah panjang catatan tidak terkalahkan AC Milan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kejuaraan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Elia Caprile; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto; Emanuel Gyasi, Alberto Grassi, Youssef Maleh; Tommaso Baldanzi; Nicolo Cambiaghi, Francesco Caputo

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Oliver Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer