Sukses


Karim Benzema Bulat Ingin Tinggalkan Al Ittihad pada Januari 2024, Pindah ke Mana?

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema dikabarkan sudah bulat ingin pergi dari Al Ittihad pada Januari 2024. Padahal, ia baru enam bulan berkarier di Liga Arab Saudi. 

Menurut ESPN, Kamis (18/1/2024), Karim Benzema tidak betah di Arab Saudi sejah ini. Meski demikian, striker berusia 36 tahun tersebut tetap produktif mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung ke Al Ittihad.

Saat ini, Al Ittihad masih terseok-seok di peringkat ketujuh klasemen Liga Arab Saudi. Mereka defisit 25 poin dari sang pemuncak klasemen Al Hilal. 

Faktor ini pula yang membuat Benzema tidak kerasan di Al Ittihad. Dia kerap dituding sebagai biang kerok keterpurukan klub. 

Kabar Karim Benzema tidak betah di Arab Saudi sudah tercium sejak akhir tahun lalu. Kini, ia bahkan serius untuk mengambil opsi hengkang dari klub. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Al Ittihad Emoh Melepas

Namun, Karim Benzema tampaknya tidak akan mudah memenuhi keinginan hengkang begitu saja dari Al Ittihad. Klub kaya raya Arab Saudi itu emoh melepas mantan bintang Real Madrid tersebut. 

Al Ittihad tidak mau melepas Benzema dengan status pinjaman atau penjualan permanen. Mereka masih ngotot mempertahankan pemain Prancis tersebut. 

Namun, Jordan Henderson menjadi contoh pemain yang berhasil menegosiasikan pelepasan kontraknya – dalam kasusnya, dengan Al Ettifaq. Ia berhasil pergi dan akan bergabung ke Ajax. 

 

3 dari 3 halaman

Kans Pindah ke Inggris

Sumber ESPN mengklaim Premier League bisa menjadi pilihan bagi Benzema. Banyak klub, termasuk Chelsea, menunjukkan minat pada penyerang veteran itu.

Adapun opsi kembali ke Real Madrid, tempat mantan pemain internasional Prancis itu menghabiskan 14 tahun, kemungkinannya kecil. 

Saat ini, Benzema masih terdampar di Mauritius setelah topan tropis Belal melanda wilayah tersebut dan menghentikan semua penerbangan masuk dan keluar pulau tersebut. Al Ittihad berada di kamp pelatihan di Dubai, dan Benzema akan bergabung dengan skuad setelah kondisinya memungkinkan. 

Sumber: ESPN 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer