Sukses


Jordan Henderson Akhirnya Buka Suara Setelah Tinggalkan Arab Saudi dan Gabung Ajax

Bola.com, Amsterdam - Mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, resmi bergabung ke Ajax, Jumat (19/1/2024), setelah meninggalkan klub Arab Saudi, Al Ettifaq. 

Petualangan Jordan Henderson di Arab Saudi berujung mimpi buruk. Ia hanya enam bulan bertahan di Al Ettifaq setelah direkrut dari Liverpool pada musim panas 2023. 

Ia mendapat gaji fantastis di Al Ettifaq, senilai 700 ribu pounds (Rp11,8 miliar) per pekan. Namun, gaji fantastis itu ternyata tak membuatnya betah. Dia memilih meninggalkan itu semua untuk kembali ke Eropa dan memperkuat Ajax. 

Setelah hanya diam saja sejak kepergiannya dari Arab Saudi, Jordan Henderson akhirnya buka suara. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilihan Terbaik

"Saya sedih mengatakan bahwa akan segera meninggalkan Al Ettifaq. Itu bukanlah keputusan yang mudah, tapi saya rasa ini adalah yang terbaik bagi saya dan keluarga saya," kata Henderson, melalui media sosial X. 

"Saya akan mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada klub dan fans atas dukungan mereka sepanjang di sana." 

"Saya benar-benar merasakan cinta sejak hari pertama. Saya akan tetap menonton dan mendoakan kesuksesan kalian. Semoga sukses untuk masa depan," imbuh Henderson. 

 

3 dari 4 halaman

Catatan di Arab Saudi

Henderson tampil 19 kali untuk Al-Ettifaq di semua kompetisi, gagal mencetak gol tetapi mencatatkan lima assist. Kini, dia resmi berseragam Ajax. 

"Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson mengenai transfernya ke Amsterdam," tulis Ajax dalam pernyataan resminya. 

Pelatih Ajax, John van't Schip mengatakan timnya menginginkan gelandang berpengalaman dan punya kualitas kepemimpinan.

 

4 dari 4 halaman

Efek untuk Ajax

“Sebagian karena cedera di tim, kami mencari seseorang yang bisa segera turun tangan. Jordan Henderson adalah tipe pemain seperti itu," tuturnya. 

"Kedatangannya berarti peningkatan besar bagi skuad kami. Baik di dalam maupun di luar lapangan, pemain sepak bola sekaliber ini penting bagi banyak pemain muda kami."

“Dia pemain internasional Inggris dan telah memenangi Liga Champions dan banyak penghargaan lainnya bersama Liverpool. Saya senang dia ada di sini, dan menurut saya sangat baik bagi klub kami karena dia menjadi Ajacied mulai hari ini dan seterusnya," imbuh Henderson. 

Sumber: Mirror

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer