Sukses


Punya Nama Besar di Liga Inggris, tapi Enggak Pernah Mengangkat Trofi Piala FA, Ini Lho 3 Nama Kurang Beruntung Itu : Ada Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand kembali menjadi pusat perhatian. Terkini, Ferdinand ikut mengomentari kesuksesan Manchester United menculik Omar Berrada dari rival sekota, Manchester City.

Siapa Berrada? Dia adalah satu di antara orang penting di manajemen Manchester City. Saat itu, ia adalah Chief Football Operations Officer (CFOO) alias Direktur Operasional.

Di Old Trafford, Berrada didapuk sebagai CEO Manchester United. Penculikan itu jelas membuat petinggi dan fans Manchester City jengkel bukan main, mengingat Berrada sudah bekerja dengan mereka sejak 2011.

Namun, Ferdinand balik meledek Manchester City. Ia mengatakan, Berrada merupakan rekrutan terbaik Manchester United via jendela transfer Januari yang tengah berlangsung saat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Sanggup

Beberapa purnama silam, ketika masih aktif bermain bareng MU, Ferdinand juga pernah bikin heboh. Hanya saja bukan lantaran komentarnya tentang rival di kompetisi domestik, melainkan tak pernah sekalipun memenangkan Piala FA.

Pada masa jayanya, pria yang kini berusia 45 tahun, adalah satu di antara bek terbaik di seantero Inggris, Eropa, bahkan dunia. Dia memperkuat MU dari 2002 hingga 2014.

Tapi, ya itu tadi, pria kelahiran 7 November 1978 ini sama sekali tak pernah merasakan manisnya gelar juara Piala FA. Kalau gelar Liga Inggris dan Liga Champions, jangan ditanya. Ferdinand jagonya.

Ternyata, bukan hanya Ferdinand yang tak pernah memenangkan Piala FA. Sejumlah bintang lainnya gagal mengangkat trofi ajang bergengi yang sudah dilangsungkan sejak 1871 ini.

Mau tahu siapa saja? Yuk simak 3 di antaranya ;

 

3 dari 5 halaman

Nemanja Vidic

Rekan sejawat Ferdinand itu juga tak pernah berhasil mengangkat Piala FA. Bek asal Serbia ini nyaris memenanginya pada tahun 2007.

Sayang, ketika itu MU kalah di final dari Chelsea asuhan Jose Mourinho. Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley (19/5/2007), Chelsea menang berkat gol tunggal Didier Drogba pada perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-116.

 

4 dari 5 halaman

Emmanuel Adebayor

Ia punya sejarah bermain di klub raksasa seperti Arsenal, Manchester City dan Tottenham. Sebenarnya, Adebayor hampir memenangkan Piala FA selama waktunya bersama Crystal Palace.

Penyerang asal Togo ini berhasil mencapai final pada tahun 2016. Tapi, Palace kalah dari Manchester United dengan skor 1-2. Palace sempat unggul lebih pada menit ke-78 via aksi Jason Puncheon, namun berhasil dibalas MU via Juan Mata (81') dan gol penentu dari Jesse Lingard (110').

 

5 dari 5 halaman

Harry Kane

Baiklah, ini mungkin tidak terlalu mengejutkan, tapi kalian pasti tidak percaya mantan pemain Tottenham ini masih memburu trofi pertamanya. Kane berhasil mencapai dua kali semifinal Piala FA.

Tapi, nasib bagus belum berpihak pada sang legenda hidup tersebut. Ia kalah di kedua kesempatan dari Manchester United dan Chelsea. Kini, saking berhasrat memburu trofi, Kane sampe rela mengembara ke Jerman, bergabung dengan Bayern Munchen.

Bisa jadi, masa kering trofi Kane bakal berlanjut. Latarnya, Bayern Munchen masih berada di belakang Bayer Leverkusen di papan klasemen sementara Bundesliga 2023/2024.

Sumber : Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer