Sukses


6 Transfer Menarik pada Januari 2024 yang Mungkin Terlewatkan: Datang dan Pergi Tanpa Ribut-ribut

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2024 tinggal menyisakan hitungan hari, alias tinggal dua hari lagi. Jendela transfer di Eropa akan ditutup pada 1 Februari 2024. 

Sejauh ini bursa transfer Januari 2024 berjalan sangat sepi, dengan beberapa nama besar mendominasi berita utama.

Anda pasti sudah tahu bahwa Timo Werner telah muncul di Tottenham Hotspur, Manchester United elah meminjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, dan Kalvin Phillips akan berharap bisa membuat kesan apik di West Ham United.

Tetapi, bagaimana dengan transfer yang datang dan pergi tanpa banyak keributan? Berikut tujuh kesepakatan pada bursa transfer Januari 2024 yang mungkin Anda lewatkan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Nemanja Matic

Sejak meninggalkan Manchester United pada 2022, pemain berusia 35 tahun itu menghabiskan satu tahun bermain di bawah asuhan Jose Mourinho di Roma. Tetapi, ia dikabarkan berselisih dengan mentor lamanya dan pindah ke Rennes pada musim panas 2023.

Tidak butuh waktu lama sampai situasi berubah menjadi buruk. Rennes menggambarkan keputusan Matic melewatkan sesi latihan sebagai sesuatu yang sama sekali tidak dapat dipahami. Matic membuat klarifikasi di Instagram bahwa ia absen karena masalah keluarga.

Dia sekarang bergabung dengan raksasa Ligue 1 Lyon, yang saat ini berada di tengah perjuangan menyelamatkan diri dari degradasi yang tidak terpikirkan.

3 dari 7 halaman

2. Claudio Echeverri

Satu transfer yang mungkin Anda lewatkan adalah perekrutan Echeverri oleh Manchester City. Echeverri sebenarnya belum akan pindah ke Manchester City selama satu tahun lagi, namun semuanya telah disepakati dan diumumkan.

Gelandang serang berusia 18 tahun itu akan menghabiskan periode 2024 untuk terus mengasah kemampuan di River Plate, serupa dengan yang dilakukan Julian Alvarez ke The Etihad.

 

4 dari 7 halaman

3. Javier Manquillo

Bek kanan asal Spanyol itu telah meninggalkan Newcastle United setelah mencatatkan lebih dari seratus penampilan untuk klub tersebut.

Satu dekade setelah meninggalkan juara La Liga Atletico Madrid ke Liverpool, dia kembali ke negara asalnya. Manquillo telah menandatangani kontrak dengan Celta Vigo selama 18 bulan, menyatukannya kembali dengan Rafael Benitez – yang pertama kali mengontraknya untuk The Magpies pada 2017.

5 dari 7 halaman

4. Andres Guardado

Tujuh belas tahun setelah meninggalkan Atlas ke Deportivo La Coruna, legenda Meksiko Guardado telah kembali ke rumah. Ia memang menandatangani kontrak dengan raksasa Liga MX Club Leon dan bukannya kembali secara romantis ke klub masa kecilnya.

Pemain berusia 37 tahun, yang mewakili El Tri di lima Piala Dunia, telah menghabiskan 17 tahun terakhir di Eropa, mewakili Deportivo La Coruna, Valencia, Bayer Leverkusen, PSV dan Real Betis.

6 dari 7 halaman

5. Dan Gore

Pemain Tim Cadangan Terbaik Manchester United pada 2022/2023 ini melakukan debut senior untuk klub pada Boxing Day. Tetap,  sejak itu ia dipinjamkan ke Port Vale untuk mendapatkan pengalaman tim utama.

Patut diperhatikan bagaimana perkembangan sang gelandang di klub League One yang sedang kesulitan. Dia terlihat memiliki bakat istimewa.

7 dari 7 halaman

6. Lucas Beraldo

Lucas Beraldo adalah nama yang belum terlalu terkenal, tetapi diperkirakan nilai pasar Beraldo akan meningkat pesat dalam beberapa bulan dan tahun mendatang setelah bergabung dengan PSG dari Sao Paulo.

Bek Brasil berusia 20 tahun itu dikontrak dengan biaya 20 juta euro dan disebut-sebut sebagai masa depan lini belakang Selecao.

Dari Thiago Silva hingga kapten klub Marquinhos, Paris sangat menyukai bek tengah Brasil selama bertahun-tahun. Beraldo tampak memiliki semua atribut untuk meneruskan tradisi itu.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer