Sukses


Liga Italia: Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Luka Jovic Disebut Stefano Pioli sebagai pemain Pembeda dan Berkualitas

Bola.com, Jakarta - AC Milan sukses mengemas kemenangan di kandang Frosinone pada pekan ke-23 Serie A 2023/2024, Minggu (4/2/2024). Pertandingan Frosinone vs Milan itu berkesudahan 2-3.

AC Milan unggul lewat gol Olivier Giroud menit 17, kemudian dibalikkan oleh Frosinone melalui penalti Matias Soule menit 24 dan gol Luca Mazzitelli menit 65.

AC Milan akhirnya menang berkat gol-gol Matteo Gabbia menit 72 dan pemain pengganti Luka Jovic menit 81.

Jovic sudah mencetak total lima gol dan satu assist dalam 15 penampilan untuk Milan di Serie A. Perlu dicatat, eks penyerang Fiorentina itu lebih sering turun dari bangku cadangan daripada main sejak menit awal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Luka Jovic Memaksimalkan Setiap Kesempatan yang Didapatkan

Pujian pun dilontarkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Menurutnya, Jovic adalah pemain berkualitas yang mampu menjadi pembeda meski tak mendapatkan cukup banyak menit bermain.

"Jovic adalah pemain yang bisa menjadi pembeda. Dia mungkin memang tidak mendapatkan banyak menit bermain di lapangan, tetapi dia memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang dimilikinya," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Saya selalu menganggapnya sebagai pemain berkualitas, dan saya mendorongnya setiap hari untuk terus melakukan lebih baik," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Masa Depan Pioli

Yang menarik usai pertandingan, pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli ditanya soal isu dirinya bakal diganti akhir musim ini.

Beberapa nama juru taktik dikaitkan bakal menggantikan posisi Stefano Pioli. Dari Maurizio Sarri sampai Antonio Conte disebut sedang dibidik oleh manajemen AC Milan. 

Stefano Pioli pun memastikan dirinya sama sekali tidak terganggu dengan isu posisinya sebagai pelatih AC Milan bakal lengser. 

"Tidak masalah bagaimana perasaan saya, yang terpenting adalah tim dan klub fokus pada masa kini. Masa kini lah yang mempersiapkan Anda untuk menghadapi masa depan," kata Stefano Pioli. 

"Saya sudah terlalu tua untuk merasa terganggu dengan rumor-rumor tertentu. Klub selalu mengevaluasi pekerjaan saya di akhir musim dan seperti biasa akan membuat keputusan," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Bahagia

Yang pasti Stefano Pioli memastikan dirinya sangat bahagia di AC Milan dan selalu mencoba memberikan sesuatu kepada pemain setiap harinya. 

"Jika Anda bertanya kepada saya apa keinginan saya, saya katakan untuk bermain dengan baik di sisa musim ini dan kemudian kita lihat saja nanti," ungkapnya. 

Kabar baiknya, manajemen AC Milan tampaknya masih percaya dengan sosok Stefano Pioli, pria yang memberikan titel scudetto untuk tim pada musim 2021/2022. 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 04/02/2024)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer