Sukses


Lionel Messi Enggak Main dalam Uji Coba Inter Miami Vs Hong Kong XI, Fans Minta Uang Tiket Dikembalikan: Rugi Dong!

Bola.com, Hong Kong - Pertandingan uji coba Inter Miami kontra Hong Kong XI yang digelar Minggu (4/2/2024), berbuntut panjang. Para fans yang ingin menyaksikan Lionel Messi, dibuat kecewa.

Puluhan ribu fans yang berbondong-bondong ke Hong Kong Stadium, justru tidak dapat menyaksikan langsung pemain pujaannya itu di lapangan. Lionel Messi tidak diturunkan dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Inter Miami 4-1.

Hal ini membuat para penonton banyak yang meminta agar uang pembelian tiket pertandingan kemarin untuk dikembalikan. Kekecewaan mereka didasari oleh tidak adanya eks bintang Barcelona itu di lapangan.

Melansir New York Post, Senin (5/2/2024), Inter Miami yang dibesut Gerardo Martino menghadapi kemarahan penggemar di Hong Kong setelah pemenang Ballon d'Or delapan kali itu tidak bermain dalam pertandingan persahabatan melawan tim all-star Hong Kong XI, meskipun pihak penyelenggara menjanjikan Lionel Messi bermain.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cuma di Bench

Inter Miami mencatat kemenangan 4-1 atas Hong Kong XI dalam sebuah laga uji coba di Hong Kong Stadium, Minggu (4/2/2024) sore WIB. Superstar Argentina, Lionel Messi tak dimainkan dalam laga ini.

Keempat gol The Herons dicetak masing-masing oleh Robert Taylor, Lawson Conelly Sunderland, Leonardo Campana, dan Ryan Sailor. Jordi Alba dan Sergio Busquets baru dimainkan di menit ke-62 menggantikan Noah Allen. Sementara Busquets menggantikan David Ruiz.

Sementara Lionel Messi dan Luis Suarez tetap tidak dimainkan dalam laga ini, meski ada di bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Tidak Murah

Dalam pemberitaan New York Post, para penggemar yang mengeluarkan uang antara 880 dan 4.880 dolar Hong Kong atau sekitar $113 hingga $624. Jika dirupiahkan ada di kisaran Rp1,7 juta sampai Rp9,8 juta. Tapi mereka tidak melihat Messi dan Luis Suarez bermain di lapangan.

Hal ini menyebabkan para penggemar yang tidak puas meneriakkan “Di mana Messi?” dan “pengembalian dana, pengembalian dana, pengembalian dana.”

Kemudian ejekan dilontarkan kepada pemilik Inter Miami David Beckham saat ia berbicara kepada para penggemar setelah pertandingan di lapangan.

4 dari 5 halaman

Reaksi Pemerintah Hong Kong

Situasi ini menimbulkan pertanyaan tentang apa yang diketahui penyelenggara acara yaitu Tatler Hong Kong soal Lionel Messi. Pemerintah Hong Kong melalui Komite Acara Olahraga Utama Hong Kong ataU MSEC, meminta penjelasan atas apa yang terjadi.

“Mengenai Messi tidak bermain, Pemerintah, serta seluruh penggemar sepak bola, sangat kecewa. Penyelenggara harus menjelaskan kepada semua penggemar sepak bola,” demikian pernyataan MSEC.

“MSEC akan mengambil tindakan lanjut dengan pihak penyelenggara sesuai syarat dan ketentuan, termasuk pengurangan bantuan jumlah dana akibat Messi tidak bermain dalam pertandingan tersebut.”

5 dari 5 halaman

Cedera

Di sisi lain, pihak penyelenggara ternyata tidak memiliki informasi apa pun tentang absennya Messi dan Suarez dalam pertandingan itu. Messi dan Suarez ternyata tidak layak diturunkan karena faktor kebugaran oleh tim medis Inter Miami.

Menurut pembertiaan sebelumnya dari The Athletic, Messi tidak bermain di Hong Kong karena peradangan pada otot adduktornya yang telah dipantau Inter Miami sejak tur pramusim di Arab Saudi.

Sementara pelatih Inter Miami, Tata Martino mengatakan kepada wartawan bahwa La Pulga telah dievaluasi pada pagi hari menjelang pertandingan di Hong Kong dan saat itulah keputusan dibuat untuk mengeluarkannya dari pertandingan.

“Kami memahami kekecewaan fans yang memenuhi stadion atas absennya Leo Messi dan Luis Suarez. Keputusan ini diambil bersama dengan staf medis. Kami mengambil banyak risiko untuk memperparah cedera mereka dan itulah mengapa mereka tidak bisa tampil. Kami memahami kekecewaan yang dialami masyarakat,” ucap Martino.

“Kami mohon maaf, tapi saya harap Anda bisa memahaminya, jika kami memiliki kesempatan untuk membuat mereka bermain untuk sementara waktu, kami akan melakukannya. Namun kami mengambil risiko yang serius dan itulah sebabnya, bersama dengan staf medis, kami membuat keputusan ini.”

 

Sumber: New York Post

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer