Sukses


Berbicara dengan Media Tokyo, Lionel Messi Akui Cedera dan Kecewa Absen dalam Uji Coba di Hong Kong

Bola.com, Tokyo - Lionel Messi berbicara kepada media di Tokyo pada Selasa (6/2/2024) pagi WIB, mengenai apa yang terjadi ketika ia harus absen dalam laga uji coba di Hong Kong akhir pekan kemarin.

Seperti diketahui Inter Miami mencatat kemenangan 4-1 atas Hong Kong XI dalam sebuah laga uji coba di Hong Kong Stadium, Minggu (4/2/2024) sore WIB. Superstar Argentina, Lionel Messi tak dimainkan dalam laga ini.

Keempat gol The Herons dicetak masing-masing oleh Robert Taylor, Lawson Conelly Sunderland, Leonardo Campana, dan Ryan Sailor. Jordi Alba dan Sergio Busquets baru dimainkan di menit ke-62 menggantikan Noah Allen. Sementara Busquets menggantikan David Ruiz.

Sementara Lionel Messi dan Luis Suarez tetap tidak dimainkan dalam laga ini, meski ada di bangku cadangan. Situasi itu membuat para fans marah dan kecewa, bahkan banyak yang meminta agar uang tiket dikembalikan.

Lantas bagaimana dengan penjelasan Lionel Messi? Simak penuturannya di bawah ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasakan Cedera

Messi memberikan penjelasan mengenai kondisinya di Hong Kong. Ketidakhadirannya di lapangan memicu kemarahan 40.000 penggemar yang datang untuk melihatnya bermain.

Sementara Inter Miami akan melanjutkan tur di Asia dengan menantang Vissel Kobe di Japan International Stadium, Tokyo, Rabu (7/2/2024) sore pukul 17.00 WIB. Kondisinya telah membaik tetapi dia tidak yakin apakah dia bisa bermain pada laga nanti.

 

“Sangat disayangkan saya tidak bisa bermain di Hong Kong. Pada pertandingan pertama di Arab Saudi saya merasakan ketidaknyamanan pada otot adduktor (pinggul) saya," terang Messi seperti dikutip dari Miami Herald.

 

"Saya mencoba bermain beberapa menit untuk melihat bagaimana perasaan saya karena saya menjalani MRI, dan ternyata saya mengalami pembengkakan di adduktor, tetapi bukan cedera, jadi saya mencoba bermain."

3 dari 4 halaman

Kecewa

“Kemudian kami pergi ke Hong Kong dan mengadakan pelatihan terbuka, jadi saya keluar karena jumlah orang yang hadir sampai 40 ribu orang, dan karena ada coaching clinic dengan anak-anak dan saya ingin berada di sana dan berpartisipasi,” lanjut superstar Argentina itu.

“Tapi sejujurnya, ketidaknyamanan terus berlanjut, dan sangat sulit bagi saya untuk bermain. Sangat disayangkan bahwa di sepak bola kita bisa cedera kapan saja. Sayang sekali karena saya selalu ingin berpartisipasi, apalagi saat kami bepergian sejauh ini dan orang-orang sangat antusias melihat kami.”

Mudah-mudahan kami bisa kembali dan memainkan pertandingan lain di Hong Kong, seperti yang selalu saya lakukan ketika saya bisa. Sayang sekali,” jelas Messi.

4 dari 4 halaman

Lihat Kondisi

Kini Messi antusias untuk agenda pertandingan berikutnya melawan Vissel Kobe. Klub Jepang yang pernah diperkuat mantan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta.

Iniesta menghabiskan enam musim bermain di Vissel Kobe hingga pergi musim panas 2023. Ia kini bermain di klub Uni Emirat Arab, Emirates Club. Messi mengaku masih perlu melihat kondisi cederanya.

“Saya akan mencobanya lagi. Saya merasa lebih baik dibandingkan hari-hari sebelumnya tetapi sejujurnya, saya masih tidak tahu apakah saya bisa bermain. Namun saya merasa jauh lebih baik dan sangat bersemangat untuk bermain.”

 

Sumber: Miami Herald

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer