Sukses


Liverpool Harus Pangkas Beban Gaji Pemain demi Permulus Perekrutan Xabi Alonso

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus mengurangi beban gaji hingga 19 juta pounds (Rp375 miliar) untuk memudahkan tugas manajer baru pengganti Jurgen Klopp. Target utama The Reds adalah pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Fans Liverpool menganggap Alonso kandidat terbaik untuk menangani The Reds yang akan kehilangan Klopp pada akhir musim ini. Selain sedang moncer bersama Leverkusen, dia juga punya hubungan panjang dengan klub Merseyside tersebut. 

Namun, Liverpool butuh menyiapkan dana tidak sedikit untuk membuat Alonso nantinya mudah bermanuver saat menangani tim. Menurut Express, Selasa (13/2/2024), Liverpool harus memangkas beban gaji sebesar 360 ribu pounds (Rp7,1 miliar) per pekan. 

Jika beban gaji berkurang, manajer baru Liverpool nantinya bisa leluasa berbelanja pemain pada musim panas 2024. Adaptasi Alonso akan lebih mudah jika bisa membeli pemain yang dibutuhkannya.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saatnya Melepas Pemain

Meskipun Liverpool memiliki skuad yang siap untuk bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions, Alonso pasti ingin mengubah tim sesuai kebutuhan. Alejandro Grimaldo, Victor Boniface dan Granit Xhaka adalah beberapa pemain sukses yang ia rekrut di Bayer Leverkusen.

Namun, keuangan di klub Bundesliga – di mana pemain dengan penghasilan tertinggi berkisar  100.000 pounds per pekan – tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan di Liverpool. Klub raksasa Liga Inggris itu punya 13 pemain dengan nominal gaji lebih dari itu.

Dua di antaranya mungkin akan keluar musim panas ini, yaitu Thiago Alcantara dan Joel Matip. Alcantara bergaji 200 ribu pounds per pekan dan kontraknya habis pada akhir musim ini. Dia juga kembali cedera panjang, kemungkinan hingga akhir musim. 

Joel Matip juga sama, kontraknya habis pada akhir musim ini. Dia berbayaran 100 ribu pounds per pekan, dan kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya. 

 

3 dari 4 halaman

Bayer Leverkusen Yakin Pertahankan Xabi Alonso

Sementara itu, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, tidak meragukan kemampuan klub untuk mempertahankan Xabi Alonso.

Rolfes tahu bahwa Xabi Alonso sangat diminati setelah awal musim yang mengesankan. Meski mengakui Alonso bersinar di Leverkusen, Rolfes tidak percaya daya tarik Liverpool akan menyebabkan pemain Spanyol itu hengkang di musim panas.

“Ya, saya yakin," kata Rolfes kepada SPORT1.

Liverpool dikabarkan telah melakukan kontak dengan Xabi Alonso terkait jabatan manajer di klub untuk musim depan. Pelatih asal Spanyol itu adalah satu dari banyak sosok yang dikaitkan dengan kursi panas Anfield dalam beberapa pekan terakhir.  

Alonso dianggap sebagai sosok yang paling pas menggantikan Jurgen Klopp yang akan mundur pada akhir musim.

Menurut laporan Foot Mercato, pembicaraan untuk musim depan telah dimulai. Tapi, Rolfes yakin sang pelatih tetap setia.

“Salah satu alasannya adalah kontrak. Hal lainnya adalah betapa nyamannya perasaannya, keluarganya, dirinya sendiri dan bahwa dia tahu apa yang dia miliki di klub. Dia juga memiliki tim yang sangat bagus, kami akan memiliki perspektif yang sangat bagus tahun depan dan tidak ada perubahan dalam tim," katanya.

 

Sumber: Express, Sport1 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer