Sukses


Xabi Alonso Ternyata Incar Latih 3 Klub Besar Eropa: Liverpool Masuk Daftar Enggak Ya?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, sudah punya rencana ambisius untuk masa depan. Dia mengincar posisi impian di tiga klub besar Eropa. 

Pelatih Bayer Leverkusen tersebut adalah salah satu prospek terpanas di sepak bola Eropa saat ini. Alonso diperkirakan menjadi kandidat terfavorit untuk menangani Liverpool pada musim depan, menggantikan Jurgen Klopp yang mengundurkan diri. 

Pelatih asal Spanyol itu juga pernah dikaitkan dengan posisi manajer di Real Madrid dan Bayern Munchen pada masa lalu.

Ternyata, Xabi Alonso punya rencana rahasia untuk masa depan. Klub apa saja yang diincar mantan pemain Liverpool itu? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Berencana Kembali ke Real Sociedad

Reporter Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan Alonso mengatakan kepada agennya akan kembali ke Real Sociedad jika semuanya tidak berjalan dengan baik di Leverkusen.

Pensiunan gelandang tersebut pernah menjadi pelatih Real Sociedad saat memimpin tim B antara tahun 2019 dan 2022.

Namun, Alonso tampaknya tidak mungkin kembali ke Spanyol karena Leverkusen malah moncer, menjadi penantang gelar Bundesliga.  Balagué menegaskan Alonso akan mencari pekerjaan besar ketika meninggalkan Bayer Leverkusen.

Ia juga menyebut Manchester City juga bisa melihat Alonso sebagai calon pengganti Pep Guardiola

 

3 dari 3 halaman

Rahasia Kecil

"Saya akan berbagi rahasia kecil. Ketika dia pindah ke Bayer Leverkusen, Alonso bilang kepada agennya 'tahu kah kamu, saya berpikir jika segalanya tidak berjalan baik di Bayer Leverkusen, saya akan kembali ke Real Sociedad'," tutur Balague, seperti dikutip The Sun, Kamis (15/3/2024). 

"Tetapi jika berjalan bagus di sini. Maka setelah ini adalah Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Izinkan saya menambahkan Manchester City ke dalam daftar tersebut dan ke sanalah Xabi Alonso bisa melangkah selanjutnya." 

"Soal kapan, itu masalah lain," imbuh Balague. 

Sumber: The Sun 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer