Sukses


Nasib Thomas Tuchel di Ujung Tanduk, Bayern Munchen Ikut Berburu Tanda Tangan Xabi Alonso

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dikabarkan siap-siap bergabung dalam perburuan tanda tangan Xabi Alonso. Klub raksasa Jerman tersebut mulai kehabisan kesabaran terhadap sang pelatih Thomas Tuchel. 

Bayern Munchen defisit lima poin dari pemuncak klasemen Bundeliga, Bayer Leverkusen. Dominasi mereka selama 11 tahun terakhir sebagai penguasa gelar tampaknya akan berakhir. 

Posisi Tuchel semakin terancam setelah Bayern kalah 0-1 dari Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Padahal, empat hari sebelumnya klub raksasa Jerman itu juga keok 0-3 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga. 

Kemampuan Tuchel menangani Bayern Munchen pun makin diragukan. Mantan pelatih Chelsea tersebut baru bergabung ke Bayern 11 bulan lalu dan meneken kontrak hingga 2025. 

Namun, menurut The Times, Jumat (16/2/2024) kontrak tersebut terancam putus di tengah jalan. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ancaman Pemecatan Tuchel

Jika kondisi Bayern Munchen di Bundesliga makin buruk, atau gagal melakukan comeback melawan Lazio di leg kedua, Tuchel terancam dipecat di tengah musim. 

Hansi Flick, yang pernah dipecat dari timnas Jerman, dikabarkan berpotensi menjadi pelatih sementara.

Namun, Bayern Munchen dikabarkan benar-benar menginginkan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Mereka berharap pelatih berkebangsaan Spanyol itu mau pindah ke Allianz Arena.

 

 

3 dari 3 halaman

Xabi Alonso Diincar Banyak Klub

Xabi Alonso tengah menjadi properti panas setelah membawa Leverkusen melambung dengan kinerja apik di Bundesliga. Dia santer dikabarkan digadang-gadang menjadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. 

Alonso juga dikaitkan sebagai opsi pengganti Xavi Hernandez di Barcelona, bahkan juga dihubungkan dengan Real Madrid dan Manchester City. 

Jadi, tak mengagetkan jika Bayern Munchen gabung dalam perburuan tanda tangan Xabi Alonso. 

Sumber: The Times, The Sun

 

Video Populer

Foto Populer