Sukses


Erling Haaland dan Lionel Messi Bersaing Lagi Rebutan Penghargaan Bergengsi

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester City, Erling Haaland, akan bersaing dengan superstar Inter Miami, Lionel Messi, serta ikon olahraga lain dalam memperebutkan penghargaan bergengsi Laureus World Sportsman of the Year pada April tahun ini.

Seperti dilansir Sportkeeda, Selasa (27/2/2024), Laureus merilis nominasi World Sports Award ke-25, melalui pemungutan suara yang diikuti 1.300 jurnalis dan broadcasters dari berbagai penjuru dunia.

Haaland menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan utama, setelah penampilan impresif bersama Manchester City musim lalu. Penyerang asal Norwegia ini mengemas 52 gol dan sembilan assist dalam 53 pertandingan di semua kompetisi, serta membawa timnya meraih treble.

Erling Haaland akan mengahadapi Messi, yang belum lama ini menyabet penghargaan Pemain Terbaik Pria FIFA, dan Ballon d’Or, berkat penampilannya bersama Timnas Argentina, Paris Saint-Germain, dan Inter Miami.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nomine Lainnya

Legenda tenis, Novak Djokovic, yang baru-baru ini memenangi tiga slam menjadi kandidat dalam penghargaan tersebut.

Ada juga pembalap Formula 1 Marx Verstappen, pelompat galah Mondo Duplantis, dan sprinter Noah Lyles yang akan ikut bertarung memperebutkan penghargaan bergengsi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Awal yang Baik

Messi menjalani pertandingan pertama di MLS musim ini melawan Real Salt Lake, Kamis (22/2/2024). Ia mencatatkan satu assist saat Inter Miami menang 2-0.

Dalam pertandingan selanjutnya melawan LA Galaxy, Senin (26/2/2024), Messi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit-menit terakhir, setelah tertinggal satu gol lebih dulu.

Erling Haaland juga melakoni musim cemerlang dengan mencetak 22 gol dan enam assist untuk Manchester City dalam 29 pertandingan sepanjang musim ini. (Rayhan Adhitya Hetharia)

Sumber : Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer