Sukses


Mulai Sering Buang-Buang Peluang di Man City, Erling Haaland: Santuy! Yang Penting Tetap Bikin Gol Kok

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapat sorotan dalam beberapa hari terakhir. Terutama saat keran golnya seret. Ia dinilai sering membuang-buang peluang mencetak gol.

Namun Erling Haaland tetaplah monster di kotak penalti lawan. Eks bomber Dortmund itu membukukan tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk Man City.

Total, pemain Norwegia ini sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi musim ini. Koleksi golnya bisa bertambah saat The Citizens menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Erling Haaland sudah mengoleksi 80 gol yang fenomenal setelah kedatangannya pada musim panas 2022 di Man City.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Santai

Banyak yang dimaklumi atas kegagalannya menjebol gawang Manchester United dari jarak dekat dalam derby Manchester akhir pekan lalu. Namun penyelesaian klinisnya di akhir pertandingan memastikan kemenangan 3-1 atas United dan dia mengatakan hilangnya peluang adalah bagian dari permainan.

“Anda bisa memikirkan apakah itu baik atau tidak untuk saya. Saya pikir ini musim yang bagus. Saya telah melewatkan banyak peluang. Saya akan terus menyia-nyiakan peluang dan saya akan tetap mencetak gol,” terang Erling Haaland menjelang laga versus RB Leipzig.

“Saya akan kehilangan peluang di masa depan dan orang-orang akan mengkritik saya. Saya akan fokus untuk mencetak lebih banyak gol dan mencoba mencetak gol.”

3 dari 4 halaman

Muda dan Berbahaya

Masih berusia 23 tahun, Haaland telah memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa sepanjang kariernya dan sudah masuk dalam 20 besar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa dengan total 40 gol.

Namun dia mengatakan bahwa dia sering merasa kesal ketika dia melewatkan peluang ketika dia masih muda dan telah berusaha untuk tidak membiarkan hal itu mempengaruhi dirinya.

“Itu merupakan tantangan bagi saya ketika saya masih muda. Saya akan mulai menangis jika kami kalah dan saya melewatkan banyak peluang,” lanjut Haaland.

4 dari 4 halaman

Tetap Fokus

“Saya telah banyak bekerja dan saya menuntut banyak dari diri saya sendiri, rekan satu tim saya dan manajer menuntut banyak dari saya. Pada akhirnya, semuanya ada di sini. Sejauh ini bagus.”

“Itu adalah sesuatu yang saya kerjakan secara alami. Segala sesuatu dalam hidup, jika Anda terlalu memikirkannya, itu tidak baik. Jika Anda mengalami stres, itu tidak baik.”

“Hidup saya adalah tentang sepak bola, jadi itulah yang saya fokuskan. Saya punya satu karier, fokus saya adalah menjadi pemain terbaik yang saya bisa,” tegas Erling Haaland.

 

Sumber: Manchester City

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer