Sukses


9 Pesepak Bola Paling Dicari di Google: Ternyata Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masih Teratas

Bola.com, Jakarta - Siapa pesepak bola yang paling banyak dicari di Google atau mesin pencari? Ternyata, dua megastar yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih memuncaki daftar teratas.

Walau sudah tak muda lagi dan tak bermain di liga top Eropa, namun kedua veteran yang masih terlihat bugar di usia 36 dan 39 tahun itu masih punya magnet yang luar biasa.

Siapa pula selain keduanya? Masih banyak tentunya dan sebagian besar merupakan bintang-bintang kenamaan yang bermain di tim-tim beken macam Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Pemain-pemain tersebut, menurut Planetfootball, termasuk di antara pemain yang paling banyak dicari di Google pada 2024 ini.

Dengan menggunakan data yang dikumpulkan oleh Footgoal, sekarang mari kita lihat 10 pesepak bola yang paling banyak dicari dan mengurutkannya berdasarkan rata-rata penelusuran bulanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

9. Romelu Lukaku (1,5 juta pencarian bulanan)

Sebuah entri yang agak mengejutkan untuk memulai daftar, Lukaku mengalahkan beberapa nama besar untuk mengamankan tempat di 10 besar. Dengan 1,5 juta pencarian bulanan, ia hanya mengungguli pemain seperti Mohamed Salah, Kevin De Bruyne dan Antoine Griezmann.

Sejujurnya, penyerang berusia 30 tahun ini cenderung sering menjadi pemberitaan dan para penggemar Chelsea pasti akan terus memantau perkembangannya bersama Roma.

 

3 dari 11 halaman

9. Robert Lewandowski (1,5 juta pencarian bulanan)

Masih kuat di usia 35 tahun, Lewandowski masih menjadi salah satu pesepak bola yang paling banyak dicari di Google di dunia. Penelusuran bulanannya mengalami penurunan sebesar 1,7 juta dibandingkan tahun lalu, namun ia masih tetap berada di posisi 10 besar.

Selain profilnya yang signifikan dalam sepak bola, penyerang asal Polandia ini juga memiliki kehadiran yang besar di media sosial dengan lebih dari 43 juta pengikut di Instagram dan gabungan TikTok.

 

4 dari 11 halaman

8. Luka Modric (1,6 juta pencarian bulanan)

Bahkan di usia senja karirnya, Modric masih menjadi salah satu pemain paling relevan di dunia.

Pemain berusia 38 tahun ini telah masuk dan keluar dari starting XI Real Madrid musim ini dan harus mengambil keputusan besar tentang masa depannya. Dengan kontraknya di Spanyol yang akan berakhir pada akhir musim, kepindahan mungkin akan segera terjadi.

Dia juga bukan satu-satunya pemain dengan nama besar yang kontraknya di Real Madrid habis.

 

5 dari 11 halaman

7. Karim Benzema (1,8 juta pencarian bulanan)

Meski tidak lagi bermain di Eropa, Benzema masih mampu mencatatkan rata-rata 1,8 juta pencarian bulanan di Google. Agar adil, sejak beralih ke Liga Pro Saudi, dia biasanya menjadi berita karena satu dan lain hal.

Dari perselisihan dengan manajer hingga keluar dari sesi latihan dengan Al-Ittihad, Benzema telah mengalami beberapa bulan yang penuh peristiwa.

 

6 dari 11 halaman

6. Sergio Ramos (2,2 juta pencarian bulanan)

Dengan 62,8 juta pengikut di Instagram, Ramos adalah salah satu pesepak bola paling dikenal di generasinya. Meskipun tidak lagi bermain untuk raksasa seperti Real Madrid atau PSG, dia masih menjadi salah satu pemain paling relevan saat ini.

Kini bermain untuk Sevilla, Anda akan senang mengetahui bahwa Ramos masih tetap bersemangat seperti biasanya.

 

7 dari 11 halaman

5. Harry Kane (3,1 juta pencarian bulanan)

Sejak pindah ke Bayern Munich, Kane melihat lonjakan signifikan dalam lalu lintas pencarian Google-nya. Pemain berusia 30 tahun ini merupakan salah satu pemain paling klinis di Eropa musim ini, namun itu mungkin masih belum cukup untuk mengamankan gelar Bundesliga.

Akan sangat gila jika Kane tidak meraih trofi selama satu tahun lagi, namun dengan Bayer Leverkusen yang saat ini unggul 10 poin di puncak klasemen, nampaknya semakin besar kemungkinan pasukan Xabi Alonso akan terus melaju.

 

8 dari 11 halaman

4. Neymar (10,8 juta pencarian bulanan)

Setelah absen karena cedera sejak Oktober, Neymar sudah tidak menjadi sorotan selama beberapa waktu. Namun, tidak dapat disangkal bahwa ia masih menjadi salah satu bintang sepak bola terbesar.

Kepindahannya ke Al Hilal pada musim panas mengundang banyak perbincangan, namun fans Arab Saudi belum memiliki banyak kesempatan untuk melihat superstar Brasil itu beraksi. Mudah-mudahan, dia bisa kembali ke performa terbaiknya musim depan.

 

9 dari 11 halaman

3. Kylian Mbappe (11 juta pencarian bulanan)

Selain menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia, Mbappe juga sering menjadi pemberitaan karena satu dan lain hal. Kisah transfer seputar superstar PSG telah mendominasi berita utama sepak bola setidaknya selama tiga tahun terakhir.

Dengan kepindahan ke Real Madrid yang tampaknya akan terjadi pada musim panas, kami tidak akan terkejut melihat lalu lintas pencarian Mbappe semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

 

10 dari 11 halaman

2. Cristiano Ronaldo (15,2 juta pencarian bulanan)

Pada tahun 2023, Ronaldo menjadi pesepak bola yang paling banyak dicari di Google di dunia, namun kali ini ia harus puas di posisi kedua. Meskipun ia mungkin tidak lagi berada di urutan teratas dalam daftar, 15,2 juta penelusuran bulanan masih menjadikannya salah satu orang yang paling banyak dicari di Google di dunia.

Sejak pindah ke Arab Saudi, Ronaldo terus mencetak gol dengan mudah. Dengan 48 gol dalam 55 pertandingan untuk Al-Nassr sejauh ini, dia sudah menjadi pemain dengan skor tertinggi kelima sepanjang masa klub.

 

11 dari 11 halaman

1. Lionel Messi (18,4 juta pencarian bulanan)

Efek MLS. Lalu lintas pencarian bulanan Messi telah meningkat sebesar 5,2 juta dibandingkan tahun lalu dan perpindahannya ke Amerika Serikat tentunya memainkan peran penting dalam hal ini.

Keputusannya untuk pindah ke Miami telah menjadi kesuksesan komersial yang besar bagi Messi dan liga secara umum. Dengan 18,4 juta penelusuran bulanan, pria berusia 36 tahun ini menduduki puncak daftar ini untuk saat ini.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer