Sukses


Singkirkan Porto di Liga Champions, Arsenal Disebut Bisa Juarai Liga Inggris: Kok Bisa?

Bola.com, London - Bek legendaris Arsenal, Martin Keown, meyakini kemenangan adu penalti melawan Porto di 16 besar Liga Champions bisa mendorong The Gunners meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Namun, legenda MU sekaligus pandit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand, menegurnya karena telah membuat pernyataan semacam itu.

Arsenal mengakhiri penantian 14 tahun penuh penderitaan untuk mencapai babak perempat final Liga Champions. Raihan itu dicapai setelah David Raya melakukan dua penyelamatan gemilang untuk memenangi adu penalti dengan skor 4-2 atas FC Porto dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari (13/3/2024) WIB.

Arsenal menanti salah satu tim terbesar di Eropa yang akan menjadi lawan di perempat final Liga Champions. Menurut legenda Arsenal, Keown, momentum tersebut bisa membawa mereka meraih gelar kasta tertinggi Liga Inggris..

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dongkrak Kepercayaan Diri

Tim yang pernah meraih gelar invicible di musim 2003/2004 itu kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan menorehkan 64 poin bersama Liverpool, serta hanya unggul satu angka atas juara bertahan musim lalu Manchester City.

Melansir dari TNT Sports, Martin Keown memuji kesuksesan Arsenal lolos ke babak 8 besar kompetisi tertinggi di pentas Eropa. Ia menyebut mantan timnya sebagai calon juara dalam perlombaan menuju gelar Premier League musim ini.

Menurut eks pemain timnas Inggris itu, momentum yang diperoleh dari kemenangan melawan FC Porto akan memberikan kepercayaan diri kepada Arsenal untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Manchester City.

"Ini adalah malam yang sangat penting di mana mereka merasa seperti berpotensi menjadi pemenang, kamu tahu, karena sekarang tujuannya adalah ke tahap berikutnya,” ungkap Keown kepada TNT Sports.

 

3 dari 3 halaman

Terlalu Dini

Bek legenda Manchester United, Rio Ferdinand, dengan cepat merespons pernyataan berani dari Keown. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menilai Arsenal bisa menjuarai Liga Inggris hanya berdasarkan laga tersebut.

Tanpa mau membahas lebih lanjut tentang potensi Arsenal untuk menjadi kampiun Liga Inggris, Ferdinand justru fokus pada momen kemenangan Arsenal atas Porto di Emirates, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Menurut eks rekan setim Cristiano Ronaldo itu, meskipun tidak dapat mengontrol pertandingan sepenuhnya, Arsenal mampu memberikan energi dan semangat lebih untuk memenangi laga.

“Selain itu, hubungan antara para pemain dan penggemar setelah pertandingan tersebut menciptakan ikatan yang kuat yang bisa saya rasakan di tempat ini. Itu akan membantu mereka di tahap terakhir kompetisi ini dan Liga Inggris,” imbuhnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Daily Mail, TNT Sports

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer