Sukses


Liga Italia: Keren! Simone Inzaghi Petik Kemenangan Ke-100 dari 150 Laga Bersama Inter Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menorehkan catatan spesial selepas duel kontra Empoli, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB. Inzaghi berhasil meraih kemenangan ke-100 dari 150 laga sebagai pelatih Inter.

I Nerazzurri menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Milan pada laga pekan ke-30 Serie A. Melakoni duel tersebut, Simone Inzaghi masih menerapkan taktik andalannya 3-5-2.

Inter Milan pun tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mencatatkan 59,3 persen penguasaan bola, melepaskan 19 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya laga, Inter berhasil membungkam Empoli dengan skor 2-0. Sepasang kemenangan Inter Milan disarangkan Federico Dimarco pada menit ke-5 dan Alexis Sanchez menit ke-81.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nyaman di Posisi Teratas

Hasil positif kontra Empoli membuat Inter Milan belum menelan kekalahan dalam 24 laga terakhir di Serie A. Dari 24 pertandingan tersebut, I Nerazzurri berhasil memetik 20 kemenangan dan empat hasil imbang.

Berkat torehan tersebut, Inter kian kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 79. Inter Milan unggul hingga 14 poin atas AC Milan yang berada di peringkat kedua.

"Yang ada dalam pikiran kami hanyalah meraih Scudetto, akan lebih baik jika mendapatkannya sesegera mungkin, namun kami menikmati perjalanannya," ujar asisten pelatih Inter Milan, Massimiliano Farris.

 

3 dari 4 halaman

Ukir Kemenangan Ke-100

Bagi Simone Inzaghi, hasil kontra Empoli terasa spesial. Sebab, dia berhasil menorehkan kemenangan ke-100 sejak duduk di kursi pelatih Inter Milan pada 3 Juni 2021.

Catatan itu pun semakin impresif, karena Inzaghi hanya membutuhkan 150 laga untuk meraih hasil tersebut. Adapun 25 laga lainnya berakhir imbang dan 25 sisanya berakhir dengan kekalahan.

Andai berhasil membawa Inter Milan terus meraih kemenangan hingga akhir musim ini, Simone Inzaghi bakal merengkuh trofi Serie A. Bagi eks allenatore Lazio tersebut, itu adalah gelar liganya yang perdana sebagai pelatih.

Sumber: Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer