Sukses


3 Catatan dari Duel Arsenal Vs Bayern Munchen di Liga Champions: Panggung bagi Bukayo Saka, Harry Kane, dan Leandro Trossard

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Bayern Munchen harus puas bermain imbang 2-2 di leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Arsenal lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka saat laga berjalan 12 menit. Namun, Bayern Munchen mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 sebelum babak pertama berakhir.

Serge Gnabry mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-18. Kemudian Harry Kane membawa Bayern Munchen unggul 2-1 lewat eksekusi penalti yang dilakukan pada menit ke-32.

Pada babak kedua, Arsenal akhirnya mencetak satu gol lagi pada menit ke-76 lewat gol yang dicetak oleh Leandro Trossard. Kedudukan imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Dari pertandingan Arsenal versus Bayern Munchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Emirates Stadium ini, ada tiga catatan menarik yang tercipta. Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukayo Saka Jadi Penerus Nicklas Bendtner dan Alexis Sanchez

Bukayo Saka berhasil mencetak gol pembuka dalam pertandingan kontra Bayern Munchen di Emirates Stadium tadi malam. Gol tersebut membuat pemain Arsenal ini kembali membuat catatan menarik.

Bukayo Saka menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi Arsenal di perempat final Liga Champions sejak kali terakhir dilakukan oleh Nicklas Bendtner pada April 2010. Penantian selama 14 tahun berakhir.

Selain itu, Bukayo Saka menjadi pemain pertama yang terlibat langsung dalam terciptanya lebih dari delapan gol dalam satu musim Liga Champions untuk Arsenal sejak kali terakhir dilakukan oleh Alexis Sanchez pada musim 2015/2016.

3 dari 4 halaman

Harry Kane Paling Tajam di Emirates Stadium

Harry Kane kini tercatat sudah mencetak lebih banyak gol ketimbang pemain tim tamu lain yang menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Harry Kane tercatat sudah enam kali menjebol gawang The Gunners di Emirates.

Tentunya lima gol sebelumnya dicetak ketika Harry Kane bermain untuk Tottenham Hotspur, yang merupakan rival bebuyutan The Gunners di London utara.

Harry Kane kembali ke London utara dengan sebuah gol yang memecahkan rekor. Namun, Harry Kane tercatat hanya sekali meraih kemenangan atas Arsenal di Emirates Stadium.

 

4 dari 4 halaman

Leandro Trossard Tajam di Kandang saat Liga Champions Bergulir

Leandro Trossard menjadi pemain Arsenal pertama yang berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan kandang pertamanya di Liga Champions bersama klub London Utara itu.

Leandro Trossard tercatat sudah mencetak gol di Liga Champions ketika Arsenal menjamu PSV Eindhoven, Sevilla, Porto, dan kini Bayern Munchen.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer