Sukses


Susah Banget Cari Pelatih, Tim Raksasa Eropa Ini Nelangsa : Pasti Bukan MU, Liverpool atau Barcelona Lho Ya

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen harus kembali mencari pelatih baru untuk menggantikan Thomas Tuchel jelang bergulirnya musim 2024/2025. Namun, ternyata bukan perkara mudah mencari nakhoda anyar, meski klub ini memiliki nama besar.

Sebelumnya, Bayern Munchen, berharap bisa mendaratkan mantan pelatih Manchester United, yang kini menukangi Tim Nasional (Timnas) Austria, Ralf Rangnick. Namun, informasi terkini membuat para petinggi Bayern Munchen puyeng.

Rangnick memilih lebih fokus menukangi Austria, yang akan bertarung di Euro 2024. Ia menegaskan tak bermaksud menampik pinangan Bayern Munchen, tapi karena tanggung jawab besar. “Saya bos tim Austria dengan sepenuh hati,” kata Rangnick.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hantaman Kaget

Pernyataan Rangnick tersebut menjadi hantaman keras bagi Bayern Munchen setelah mereka gagal memenangkan gelar Bundesliga musim ini. Sebelumnya, pada Februari lalu, Bayern Munchen memutuskan tanggal keluarnya Tuchel dimajukan 12 bulan sebagai bagian dari penataan kembali.

Beririsan dengan itu, manajemen terus berupaya merekrut pengganti Tuchel selama lebih dari dua bulan terakhir dan Rangnick masuk daftar teratas. Awalnya, Bayern Munchen ingin memboyong Xabi Alonso, tapi tak mendapat respons.

Alonso memimpin Leverkusen meraih gelar Bundesliga untuk kali pertama dalam sejarah. Leverkusen tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan catatan 46 laga gagal kalah.

 

3 dari 4 halaman

Gagal Dapat Alonso

Hanya saja, baik Bayern Munchen maupun Liverpool kudu bertepuk sebelah tangan. Soalnya, Alonso kemungkinan besar masih ingin lebih lama lagi di Bayer Leverkusen. Arsitek Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, juga dikaitkan dengan Bayern karena kontraknya akan berakhir setelah Euro 2024 usai pada bulan Juli.

Tetapi dia juga mengakhiri spekulasi apa pun setelah menandatangani kontrak baru dengan 'Die Mannschaft' bulan lalu. “Ini adalah keputusan yang datang dari hati. Merupakan kehormatan besar untuk melatih tim nasional," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

De Zerbi Belum Tentu

Empat hari setelah Nagelsmann menandatangani kontrak barunya dengan Jerman, target Bayern lainnya yakni Unai Emery memutuskan bertahan di Aston Villa hingga 2027. Setelah penolakan Rangnick, Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, menjadi sosok paling favorit.

“Saya belum memutuskan masa depan, karena punya kontrak. Saya ingin berbicara dengan bos Brighton, apa yang ada dalam rencana mereka. Setelah itu, saya akan memutuskan," tegas De Zerbi.

Sumber : Fourfourtwo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer