Sukses


Skenario Jay Idzes bersama Venezia Menyusul Como 1907 Promosi ke Serie A: Step by Step Bang Jay, Mainkan!

Bola.com, Jakarta Klub Serie B Italia, Venezia, harus menempuh jalur play-off untuk mendapatkan satu tiket terakhir ke kasta tertinggi Italia, Serie A.

Jay Idzes dkk. saat ini menempati posisi tiga klasemen atau tertinggal tiga poin saja dari Como yang telah menyusul Parma promosi.

Sesuai regulasi, posisi 3-8 klasemen akhir, berhak masuk ke babak play-off perebutan tiket promosi ke Serie A.

Adapun posisi 3-4 yakni Venezia dan Cremonese langsung tembus ke semifinal. Sementara Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia harus saling sikut di babak awal.

Venezia masih harus menunggu siapa lawan di semifinal, yakni pemenang partai Palermo kontra Sampdoria pada 18 Mei.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terpeleset di Laga Krusial

Venezia gagal mendapatkan tiket otomastis ke Serie A setelah takluk 1-2 dari tuan rumah Spezia di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB. Namun demikian, Jay Idzes dkk. masih punya peluang mentas di kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Venezia sebetulnya butuh satu kemenangan pada laga pemungkas Serie B 2023/2024 untuk bisa menggeser Como 1907 di posisi kedua alias otomatis promosi. Terlebih pada laga lainnya, Como ditahan imbang 1-1.

Apes buat Venezia, tuan rumah Spezia berhasil mencetak dua gol lewat Francesco Pio Esposito dan Arkadiusz Reca. Padahal, Jay Idzes melesakkan gol lebih dulu menit 16'.

3 dari 4 halaman

Regulasi Play-off

  • Sistem play-off Serie B memiliki tiga babak. Babak penyisihan antara kelima dan kedelapan dan antara keenam dan ketujuh adalah pertandingan tunggal berdasarkan peringkat terbaik di musim reguler.
  • Jika terjadi hasil imbang pada akhir waktu normal, maka perpanjangan waktu akan dimainkan. Jika pertandingan masih imbang pada akhir perpanjangan waktu, tim dengan peringkat tertinggi akan lolos, tanpa melakukan adu penalti.
  • Semifinal digelar dengan dua leg dengan leg pertama di kandang bagi tim yang bermain di babak penyisihan dan leg kedua di kandang untuk tim peringkat ketiga dan keempat di musim reguler. Jika hasil agregat seri, tim dengan peringkat terbaik di musim reguler maju ke final, tanpa perpanjangan waktu dan penalti.
  • Final dimainkan antara pemenang semifinal dalam dua leg, yang terakhir di kandang tim dengan posisi terbaik di liga. Jika terjadi seri, tim dengan posisi terbaik di musim reguler akan dipromosikan ke Serie A, tanpa memerlukan perpanjangan waktu atau penalti. Jika kedua finalis menyelesaikan musim reguler dengan poin yang sama, leg kedua mencakup perpanjangan waktu dan penalti jika diperlukan.
4 dari 4 halaman

Jadwal Play-off/Semifinal

Semifinal Leg 1

  • 21 Mei 2024
  • 01.30 WIB

Semifinal Leg 2

  • 25 Mei 2024
  • 01.30 WIB
  • Venezia Vs ?

Final

  • 31 Mei 2024
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer