Sukses


Video Perpisahan dari Pemain AC Milan Bikin Olivier Giroud Mewek dan Tersenyum

Bola.com, Milan - Olivier Giroud resmi mengumumkan bakal angkat kaki dari AC Milan pada akhir musim ini. Striker asal Prancis itu pun mendapatkan pesan mengharukan dan menghibur dari pemain I Rossoneri.

Giroud mulai bergabung dengan Milan pada Juli 2021, setelah digaet dari Chelsea dengan banderol 4,8 juta euro. Meski telah berusia 37 tahun, Olivier Giroud mampu menjadi sosok penting di lini depan I Rossoneri.

Dari 130 pertandingan yang sudah dijalani, mantan bomber Arsenal itu berhasil mencetak 48 gol dan 20 assist dari 130 pertandingan diseluruh ajang. Dia pun turut membantu AC Milan meraih titel juara Serie A 2021/2022.

Setelah tiga musim memperkuat Milan, Olivier Giroud memutuskan untuk cabut pada musim panas 2024. Setelah kontraknya di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2024, Giroud akan melanjutkan karier ke MLS Amerika Serikat dengan membela Los Angeles FC.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga Bela AC Milan

Olivier Giroud mengaku bangga dengan segala pencapaian yang pernah ditorehkannya bersama AC Milan. Bagi Giroud, I Rossoneri akan selamanya ada di hatinya.

"Saya di sini ingin mengatakan dua laga berikutnya akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama AC Milan. Karier saya akan terus berlanjut di MLS," kata Giroud.

"Saya merasa bangga dengan semua yang telah saya lakukan di Milan dalam tiga musim terakhir. Ini menjadi waktu yang tepat untuk mengumumkan kepergian saya."

"Perjalanan karier saya di AC Milan berakhir pada musim ini, tetapi Milan akan selamanya ada di hati saya," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Mewek dan Tersenyum

Sebagai bentuk perpisahan, AC Milan membuatkan video ucapan dari para pemain kepada Olivier Giroud. Bintang Milan seperti Theo Hernandez, Ismael Bennacer, serta Ruben Loftus-Cheek memberikan salam perpisahan yang membuat Giroud terharu dan tersenyum.

"Hai Oli, ini sebagai ucapan terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada tim ini. Saya bisa mengatakan banyak hal, tetapi sampai jumpa lagi, pastinya dalam tugas internasional," kata Theo dalam video yang diunggah di akun YouTube AC Milan.

"Aku pernah mendengar orang membicarakanmu, tetapi itu lebih baik lagi. Dalam 10, 20 tahun, saya tahu saya masih bisa menelepon Anda dan Anda bisa menelepon saya. Aku akan merindukanmu," ujar Bennacer.

"Kamu mungkin akan bermain 10 tahun lagi," ucap Loftus-Cheek.

Sumber: Football Italia, AC Milan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer