Sukses


Como 1907 Bantah Akan Boyong Luka Modric dan Mauro Icardi: Gajinya Kemahalan

Bola.com, Jakarta - Bos sekaligus perwakilan Como 1907, Mirwan Suwarso, membantah pihaknya akan memboyong Luka Modric dan Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Mirwan menjelaskan situasi yang sebenarnya adalah agen Luka Modric menghubungi pihaknya. Namun, Como 1907 tidak dapat menyanggupi permintaan gaji 10 juta euro atau setara dengan Rp173 miliar yang diajukan agen Modric.

Angka 10 juta euro itu bersih setelah dipotong pajak. Mirwan mengatakan Como 1907 bisa mengeluarkan bujet hingga 20 juta euro (Rp346 miliar), hanya untuk membayar Luka Modric.

Nominal itu hampir setara dengan pengeluaran Como 1907 untuk menggaji seluruh para pemainnya pada musim lalu, ketika finis sebagai runner-up Serie B dan promosi ke Serie A.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Hanya Luka Modric Plus Satu Kiper

"Kedua kabar itu tidak benar. Memang agen Luka Modric menghubungi kami," ujar Mirwan dalam wawancara dengan Liputan6.com, Bola.com, dan Bola.net, pada beberapa waktu lalu.

"Kami bertanya berapa gaji yang diminta. Ternyata dia meminta gaji 10 juta euro net, yang berarti 20 juta euro jika dihitung dengan pajak."

"Anggaran kami sudah habis untuk dia saja. Jadi kalau kami bermain dengan Luka Modric dan satu kiper saja, itu tidak mungkin. Jadi itu tidak benar," imbuh Mirwan.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Mauro Icardi

Kontrak Luka Modric bersama Real Madrid akan berakhir pada akhir musim ini. Di Santiago Bernabeu, pemain berusia 37 tahun itu mendapatkan sekitar 21 juta euro (Rp364 miliar) per tahunnya.

Sementara itu, Como 1907 juga tidak berencana untuk merekrut Mauro Icardi, yang menerima gaji 10 juta euro (Rp173 miliar) per musim dari Galatasaray.

"Gaji Mauro Icardi juga terlalu besar dan belum tentu cocok dengan kultur yang sudah kami miliki dan budaya yang sudah kami bangun," ucap Mirwan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer