Sukses


Rodrigo De Paul Prihatin Paulo Dybala Enggak Masuk Skuad Timnas Argentina: Cuma Lionel Messi yang Posisinya Pasti

Bola.com, Jakarta - Gelandang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, baru-baru ini membuat pernyataan yang menarik perhatian publik sepak bola.

Menurutnya, hanya Lionel Messi yang dijamin mendapat tempat di skuad Argentina untuk Copa America mendatang.

Rodrigo De Paul juga mengungkapkan simpati terhadap bintang AS Roma, Paulo Dybala, yang tidak masuk dalam skuat untuk turnamen tersebut.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Copa America musim panas ini, yang akan diadakan di Amerika Serikat.

Argentina, yang dikenal dengan sebutan La Albiceleste, bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Brasil tiga tahun lalu. Susunan pemain untuk turnamen kali ini tidak banyak berubah.

Paulo Dybala, penyerang berusia 30 tahun, sering kali kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim nasional karena cedera dan persaingan posisi dengan Lionel Messi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Rodrigo De Paul soal Tidak Dipanggilnya Paulo Dybala

Sepanjang karier profesionalnya, Paulo Dybala hanya tampil di tiga turnamen besar untuk Argentina. Situasi ini semakin menyulitkan pemain AS Roma itu untuk menunjukkan potensinya di panggung internasional.

Rodrigo De Paul yang memiliki hubungan dekat dengan Dybala, mengungkapkan pemahamannya atas perasaan temannya tersebut.

Dalam wawancaranya dengan jurnalis German Carrara, De Paul menyatakan bahwa Lionel Scaloni telah memberikan pemahaman yang jelas kepada para pemain bahwa hanya Messi yang mendapat garanso masuk tim.

"Tidak adanya Paulo di sini merupakan pukulan yang berat, karena saya peduli padanya dan dia adalah teman saya," kata De Paul melalui akun X All About Argentina.

"Dia tahu bahwa dia adalah bagian dari ini, dan jika semuanya berjalan dengan baik, namanya ada di sana karena kami semua memberikan kontribusi," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Hanya Lionel Messi yang Dapat Jaminan

Scaloni bersikap tegas setelah Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia menekankan bahwa hanya pemain bernomor punggung 10, Lionel Messi, yang memiliki jaminan tempat di tim.

"Kami semua harus berjuang dan melakukan yang terbaik di tim kami untuk bisa berada di sini," tambah De Paul.

Sementara itu, Paulo Dybala menikmati musim yang mengesankan di Italia bersama AS Roma. Ia mencetak 16 gol dan memberikan 10 assist dalam 39 penampilan untuk Giallorossi.

Meski begitu, Dybala harus menerima kenyataan bahwa ia akan menyaksikan teman-temannya berlaga di Copa America dari rumah.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Farrel Hetharia 

Video Populer

Foto Populer