Sukses


Jadi Top Scorer di 4 Liga Berbeda, Cristiano Ronaldo: Bukan Saya yang Mengikuti Rekor, Rekor yang Mengikuti Saya

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memecahkan dua rekor setelah mengantongi dua gol dalam kemenangan 4-2 Al-Nassr atas rivalnya Al-Ittihad pada lanjutan Saudi Pro League di Al -Awwal Stadium, Riyadh, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB..

Superstar Portugal itu tampil cemerlang saat ia membawa timnya unggul menjelang turun minum sebelum menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69.

Al-Ittihad, yang menampilkan mantan bintang Chelsea N'Golo Kante dan mantan gelandang Liverpool Fabinho, membalas dengan dua gol menjelang akhir pertandingan tetapi tidak mampu memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh Ronaldo dan kawan-kawan.

Cristiano Ronaldo tampil luar biasa. Pemain berusia 39 tahun itu melanjutkan tren kariernya yang biasa dengan memecahkan rekor baru.

Dua gol ke gawang Al-Ittihad memastikan mantan bintang Real Madrid, Man United, dan Juventus itu menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Pro Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Rekor

Gol pertama Ronaldo adalah yang ke-34 musim ini, sebelum ia kembali mencetak gol untuk mencetak rekor baru setelah mencetak 35 gol hanya dalam 31 pertandingan liga di Timur Tengah.

Rekor gol terbanyak dalam satu musim sebelumnya dipegang oleh pemain Maroko, Abderrazak Hamdallah.

Rekor kedua, Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat liga berbeda. Premier League, La Liga, Serie A, dan SPL.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Ronaldo

 Cristiano Ronaldo merespons dengan kalimat luar biasa setelah mencetak rekor tersebut.

"Saya tidak mengikuti rekor, rekor mengikuti saya," tulisnya di media sosial.

4 dari 4 halaman

Kapan Saja Ronaldo Cetak Gol Terbanyak?

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Inggris ketika penampilannya di MU selama musim 2007/08.

Kapten Portugal itu menyamai rekor 38 pertandingan Alan Shearer pada tahun itu dengan mencetak 31 gol, sebelum pindah ke Real Madrid setahun kemudian.

Sembilan tahunnya di ibukota Spanyol membuat Ronaldo bertarung bolak-balik dengan Lionel Messi untuk mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak LaLiga, dan mengalahkan mantan bintang Barcelona itu dalam tiga kesempatan.

Ronaldo kemudian terus tampil mengesankan setelah pindah ke Juventus, di mana ia memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Italia dengan 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A.

Video Populer

Foto Populer