Sukses


Kylian Mbappe, Xabi Alonso, hingga Como 1907, Ini Daftar Lengkap Pemenang Globe Soccer Awards 2024

Bola.com, Sardinia - Globe Soccer Awards 2024 telah rampung digelar di Hotel Cala di Volpe, Sardinia, Italia, Selasa (28/5/2024) malam waktu setempat. Kylian Mbappe, Xabi Alonso, hingga Como 1907 mendapatkan penghargaan pada acara tersebut.

Globe Soccer Awards biasanya berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada musim dingin. Acara tersebut digelar untuk memberikan penghargaan bagi insan sepak bola yang menorehkan prestasi selama satu tahun kalender.

Tak hanya itu, sejumlah pesepak bola dan pelatih legendaris juga mendapatkan trofi dari Globe Soccer Awards.

Khusus tahun ini, Globe Soccer Awards berlangsung di Eropa. Digelar di Sardinia, Italia, beberapa nama pemain dan klub tenar mendapatkan penghargaan, satu di antaranya adalah Kylian Mbappe.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Globe Soccer Awards 2024. Striker Timnas Prancis tersebut mengalahkan nama-nama pesepak bola top lainnya, mulai dari Jude Bellingham, Phil Foden, Erling Haaland, Lautaro Martinez, Mohamed Salah, hingga Vinicius Junior.

Kylian Mbappe dianggap layak mendapatkan trofi Pemain Terbaik karena penampilannya bersama Paris Saint-Germain pada musim 2023/2024. Mbappe berhasil mencetak 44 gol dan 10 assist dari 48 pertandingan diseluruh ajang.

Selain itu, dia juga turut membantu PSG meraih trofi Ligue 1 dan Coupe de France musim ini. Bagi Kylian Mbappe, itu adalah penghargaannya yang kedua di Globe Soccer Awards setelah sebelumnya diraih pada 2021.

3 dari 5 halaman

Pelatih Terbaik

Sementara itu, penghargaan Pelatih Terbaik Globe Soccer Awards 2024 direngkuh Xabi Alonso. Pelatih asal Spanyol tersebut memiliki kinerja yang moncer bersama Bayer Leverkusen.

Alonso sukses membawa Leverkusen merengkuh titel juara Bundesliga dan DFB Pokal. Sayangnya, mereka gagal melengkapi prestasi mentereng tersebut di Liga Europa sekaligus mengukir treble winner.

Bayer Leverkusen takluk 0-3 dari Atalanta pada partai final Liga Europa. Hasil minor itu pun membuat catatan tak terkalahkan Leverkusen pada musim ini terhenti di angka 51 pertandingan (43 menang; 8 imbang).

 

4 dari 5 halaman

Como 1907 Dapat Penghargaan

Penghargaan lainnya didapat Como 1907. Klub yang dimiliki perusahaan Indonesia, Grup Djarum, tersebut mendapatkan trofi Comeback Terbaik.

Como dinilai menorehkan prestasi impresif karena berhasil promosi ke Serie A musim depan. Mereka finis di peringkat kedua dengan nilai 73, tertinggal tiga poin dari Parma yang keluar sebagai juara Serie B musim ini.

Pencapaian itu pun semakin mentereng, karena Como 1907 sempat dinyatakan bangkrut dan terlempar ke Serie D, atau kasta keempat di Liga Italia pada 2016. Hanya dalam waktu delapan tahun, mereka perlahan berhasil merangkak naik ke Serie A.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2024

Pemain Terbaik: Kylian Mbappe

Pelatih Terbaik: Xabi Alonso

Klub Terbaik: Manchester City

Klub Wanita Terbaik: Barcelona

Pelatih Terbaik Premier League: Mikel Arteta

Pencetak Gol Terbaik: Harry Kane

Klub yang Tampil Mengejutkan: Atalanta

Pemain Baru yang Mengejutkan: Lamine Yamal

Kepemimpinan Terbaik: Nasser Al Khelaifi

Comeback Terbaik: Como 1907

Video Populer

Foto Populer