Sukses


Gacor Banget, Ayoub El Kaabi Bawa Olympiacos Juara Europa Conference League dan Lewati Catatan Gol Cristiano Ronaldo

Bola.com, Athena - Ayoub El Kaabi mencetak gol tunggal kemenangan Olympiacos atas Fiorentina pada final Europa Conference League musim ini. Berkat torehan itu, El Kaabi membawa Olympiacos meraih trofi juara dan melewati catatan gol Cristiano Ronaldo.

Menjalani pertandingan di OPAP Arena, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB, Ayoub El Kaabi dipercaya tampil sejak menit awal. Striker Timnas Maroko itu diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

El Kaabi beberapa kali mampu merepotkan lini belakang Fiorentina. Tampil selama 120 menit, pemain berusia 30 tahun tersebut melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Satu peluang bagus yang didapat Ayoub El Kaabi tersebut sukses membuahkan hasil. Umpan lambung Santiago Hezze dari sisi kiri mampu dikonversikan El Kaabi menjadi gol dengan sundulan.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Olympiacos atas Fiorentina tetap bertahan. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lewati Gol Cristiano Ronaldo

Hasil itu pun membuat Olympiacos berhak meraih trofi juara Europa Conference League musim ini. Bagi Olympiacos, itu adalah trofi bergengsi perdana di turnamen Eropa.

Sementara itu, Ayoub El Kaabi juga menorehkan catatan spesial. Gol ke gawang Fiorentina membuatnya kini telah mendulang 11 gol di Europa Conference League, dan membuatnya menyandang status top skorer di turnamen musim ini.

Tak hanya itu, 11 gol tersebut juga membuatnya melampaui koleksi gol Cristiano Ronaldo. El Kaabi menjadi pesepak bola paling subur pada fase knock-out turnamen Eropa.

Cristiano Ronaldo mencetak 10 gol di fase knock-out Liga Champions 2017, Karim Benzema dengan 10 gol pada Liga Champions 2022, dan Radamel Falacao mengoleksi 10 gol pada Liga Europa 2011.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ayoub El Kaabi

Berhasil membawa Olympiacos menjuarai Europa Conference League membuat Ayoub El Kaabi merasa sangat bahagia. Baginya, ini adalah kemenangan dan keberhasilan semua pihak.

"Kita semua memenangkannya bersama-sama. Kami berterima kasih kepada semua orang: kita semua bersama-sama, satu keluarga," ujar El Kaabi.

Sumber: UEFA, ESPN

4 dari 4 halaman

Statistik Ayoub El Kaabi

Video Populer

Foto Populer