Sukses


Leonardo Bonucci Umumkan Pensiun dari Sepak Bola, Juventus Ucapkan Perpisahan

Bola.com, Jakarta Juventus memberikan penghormatan kepada legenda klub, Leonardo Bonucci. Bek legendaris itu mengonfirmasi keputusannya untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola pada usia 37 tahun pada Rabu malam waktu setempat.

Bianconeri menulis bahwa Bonucci telah mengukir namanya di arsip sejarah Juventus setelah rentang waktu yang penuh dengan trofi di tahun 2010-an, yang dibagi dalam dua periode dengan jeda singkat di Milan pada tahun 2017-18.

Secara total, Bonucci mengangkat 19 trofi utama selama di Turin. Sembilan dari jumlah trofi tersebut merupakan gelar Serie A, lima di antaranya diraih secara berturut-turut sebelum pindah ke San Siro.

Pernyataan Juventus menyusul pengumuman Bonucci.

"Pemain yang menjadi bagian besar dari sejarah kita baru-baru ini memutuskan untuk meninggalkan dunia sepak bola. Leonardo Bonucci memutuskan untuk pensiun dari sepakbola, pengumuman ini sangat menyentuh kita, karena Leo telah mencatat namanya di dalam arsip Juventus: 502 pertandingan dimainkan dengan jersey hitam-putih, dengan delapan gelar liga, empat Piala Italia, dan lima Piala Super Italia," tulis Juventus dalam pernyataan yang diterbitkan di situs resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Warisan

"Sebuah tiang kukuh dan salah satu dari 'B' di lini belakang BBC, trio pertahanan yang telah menulis begitu banyak prestasi legendaris, Bonucci berbagi 12 musim bersama kami," lanjut Juventus.

"Kami mengucapkan selamat tinggal pada bulan September lalu, tapi benang yang mengikat kita tidak bisa putus. Bahkan sekarang Leo telah memutuskan untuk memulai babak baru dalam hidupnya, yang mana kita hanya mengharapkan yang terbaik baginya."

Ucapan perpisahan dari para pendukung dan mantan rekan satu tim juga telah mengalir pada Rabu malam, termasuk dari mantan rekan tim Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.

3 dari 3 halaman

Jejak Gemilang

Bonucci meninggalkan warisan yang luar biasa di sepak bola, terutama bersama Si Nyonya Tua. Bek berkepala plontos itu menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Juventus.

Bonucci memainkan 502 laga di semua kompetisi dengan sumbangan 37 gol dan 10 assist untuk Juventus.

Selain itu, Bonucci juga memberikan gelar bergengsi untuk tim nasionalnya. Pemain yang di ujung kariernya membela Fenerbahce itu mempersembahkan gelar Euro 2020 untuk timnas Italia. Bersama Gli Azzuri, Bonucci mengumpulkan 121 caps. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer