Sukses


Prediksi Borussia Dortmund Vs Real Madrid Final Liga Champions: Los Blancos Kejar Dua Titel

Bola.com, Jakarta - Liga Champions berpuncak pada final yang menarik akhir pekan ini saat Borussia Dortmund berhadapan dengan tim Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Los Blancos bertekad untuk meraih titel keduanya setelah La Liga Spanyol.

Real Madrid telah memenangkan gelar La Liga musim ini dan menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama setahun terakhir. Los Blancos ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis di pertandingan sebelumnya karena mereka kemungkinan besar memfokuskan energi dan perhatian mereka pada pertandingan perebutan gelar akhir pekan ini.

Borussia Dortmund, sebaliknya, finis kelima di tabel Bundesliga musim ini dan tidak konsisten dalam beberapa bulan terakhir. Tim Lembah Ruhr itu mengalahkan SV Darmstadt dengan skor telak 4-0 pekan lalu dan akan tetap percaya diri sebagai tim underdog menjelang pertandingan ini.

Real Madrid telah berkembang pesat di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini dan hanya tinggal satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar Liga Champions ke-15 mereka. Jude Bellingham telah tampil cemerlang sejak ia tiba dari Dortmund pada awal musim dan akan melawan mantan timnya akhir pekan ini.

Borussia Dortmund tersanjung untuk menipu di dalam negeri tetapi mereka telah menjadi kekuatan yang tangguh di Eropa. Namun Real Madrid adalah tim yang lebih baik di atas kertas dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.
  • Pelatih: Edin Terzic.
  • Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
3 dari 3 halaman

Statistik dan Prediksi Bola.com

  • Madrid selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terkini vs Dortmund di Liga Champions, tapi selalu gagal clean sheet dalam 5 pertemuan terakhir.
  • Madrid sudah menghadapi 3 tim Jerman musim ini, yakni Union Berlin di fase grup (1-0 kandang, 3-2 tandang), RB Leipzig di babak 16 besar (1-0 tandang, 1-1 kandang), dan Bayern Munchen di semifinal (2-2 tandang, 2-1 kandang).
  • Madrid cuma kalah 1 kali dalam 20 laga terakhir vs tim-tim Jerman (M13 S6 K1).
  • Madrid tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir di semua kompetisi (M16 S9 K0).

Prediksi Bola.com: Borussia Dortmund 45-55 Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer