Sukses


Liga Champions: Bintang Real Madrid Umumkan Tak Bisa Main Melawan Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Real Madrid Andriy Lunin mengonfirmasi bahwa ia akan absen pada final Liga Champions hari Sabtu karena sakit. Thibaut Courtois tampaknya bakal menggantikan posisinya.

Andriy Lunin awalnya dimaksudkan sebagai cadangan untuk Thibaut Courtois , Lunin menjadi sorotan ketika pemain Belgia itu menderita cedera ACL tepat sebelum musim 2023-24 dimulai, membuatnya absen hampir sepanjang musim.

Meskipun Los Blancos telah mengakuisisi Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman, Lunin dengan cepat menegaskan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu tim saat Courtois absen dan tidak pernah menoleh ke belakang sejak saat itu.

Pemain asal Ukraina ini memainkan peran penting dalam perjalanan Real Madrid meraih gelar La Liga dan berperan penting dalam perjalanan mereka ke final Liga Champions.

Khususnya, ia memainkan peran penting dalam mengatasi serangan tanpa henti Manchester City di perempat final sebelum muncul sebagai pahlawan dalam adu penalti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terkonfirmasi

Real Madrid berangkat ke Inggris pada hari Kamis, namun menurut laporan dari Marca, Lunin, yang dianggap berisiko menularkan, diperkirakan akan melakukan perjalanan terpisah pada hari Jumat atau bahkan pada hari pertandingan.

Meskipun partisipasinya di final sudah diragukan, tampaknya Lunin kini telah mengesampingkan dirinya untuk tampil dalam pertandingan di Stadion Wembley pada hari Sabtu.

“Saya sangat menyesal tidak bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan dengan tim paling penting musim ini dan paling penting dalam hidup saya,” kata Lunin kepada pengikutnya di Instagram.

Menjelang pertandingan, muncul pertanyaan siapa yang akan dipilih oleh bos kiper Madrid Carlo Ancelotti di starting 11 setelah Courtois kembali bugar baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Siapkan Courtois?

Penjaga gawang Belgia ini baru-baru ini kembali beraksi, tampil dalam empat pertandingan liga awal bulan ini dan mencatatkan clean sheet di setiap pertandingan.

Oleh karena itu, mengingat postingan Lunin baru-baru ini, tampaknya hampir pasti bahwa Courtois akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter pada hari Sabtu.

Courtois juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan final Liga Champions 2022 saat Real Madrid memastikan kemenangan 1-0 atas Liverpool.

Dalam wawancara sebelum berangkat ke London, Ancelotti mengakui bahwa situasinya 'sangat sulit' karena 'keduanya layak bermain di final ini.'

Ancelotti telah mengamankan lima gelar Liga Champions dalam karirnya dan kini mengincar mahkota ketiganya sebagai manajer bersama raksasa Spanyol.

Sumber: Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer