Sukses


Liga Champions: Carlo Ancelotti Umumkan Siapa Kiper Real Madrid Melawan Dortmund setelah Lunin Dipastikan Absen

Bola.com, Jakarta - Thibaut Courtois akan menjadi starter untuk Real Madrid di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Minggu (2/6/2024). Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Carlo Ancelotti pada konferensi pers jelang pertandingan.

Thibaut Courtois absen hampir sepanjang musim karena cedera ACL dan tidak memainkan satu pertandingan pun di Liga Champions saat Los Blancos melaju ke final.

Selama ketidakhadirannya, Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin telah mengenakan sarung tangan, dengan Andriy Lunin melakukan sebagian besar pekerjaan, bermain di kedua leg melawan Manchester City di perempat final dan Bayern Munich di semifinal.

Namun, dengan Courtois yang kembali bugar dan bermain dalam empat pertandingan La Liga bulan ini, pemain Ukraina itu jatuh sakit menjelang final Liga Champions di Wembley dan membuat keputusan Ancelotti cukup tepat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sakit

Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa Lunin tetap ikut ke Wembley, namun Courtois yang akan dimainkan.

"Lunin menderita flu, hal itu tidak memungkinkan dia untuk berlatih atau bepergian. Dia akan melakukan perjalanan besok, dia akan berada di bangku cadangan dan Courtois akan bermain."

Courtois berhasil kembali ke starting XI di La Liga, tidak kebobolan satu gol pun dalam empat pertandingannya sebagai starter bulan ini.

Pemain berusia 32 tahun itu juga menjadi starter dan mencatatkan clean sheet saat Real Madrid mengalahkan Liverpool untuk memenangkan final Liga Champions 2022 di Paris.

3 dari 3 halaman

Fokus

Real Madrid mengincar gelar Liga Champions yang ke-15 pada hari Sabtu di Wembley, sementara Ancelotti mengincar gelar kelima sebagai manajer.

"Hal terpenting bagi saya dalam pertandingan seperti ini adalah memikirkan apa yang perlu dilakukan para pemain di lapangan. Jelas saya tidak terlalu gugup dibandingkan tim saya. Saya benar-benar fokus pada hal itu," kata legenda Italia itu.

"Emosi datang, semua orang harus mengelolanya sesuai karakternya masing-masing. Tentu saja, kami akan memiliki emosi, mungkin sedikit kekhawatiran, sebelum pertandingan, namun mengelola emosi tersebut adalah hal yang penting."

"Melakukan segalanya dengan baik besok kami sangat percaya diri karena sepanjang musim tim saya telah membuktikan dua hal yang sangat penting. Kualitasnya luar biasa bagi mereka. Hal penting lainnya adalah pengorbanan untuk tim. Sikap kolektif tim. Mampu membuktikan sepanjang musim, pengorbanan dan kualitas, akan menjadi kunci untuk pertandingan besok."

Video Populer

Foto Populer