Sukses


Agak Laen Nih, Carlo Ancelotti Akui Merinding Jelang Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui tekanan pada final Liga Champions membuatnya merinding.

Real Madrid berhadapan dengan Borussia Dortmund pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Toni Kroos dkk. mengejar gelar Liga Champions ke-15.

Ancelotti akan mengandalkan pemain seperti gelandang Toni Kroos dan Luka Modric serta bek Dani Carvajal untuk memanfaatkan pengalaman mereka dalam pertemuan sukses Liga Champions sebelumnya, namun pelatih berusia 64 tahun itu sangat menyadari ketidakpastian yang sering menjadi ciri pertarungan Eropa.

“Final Liga Champions adalah pertandingan paling penting dan paling berbahaya,” aku Ancelotti. “Anda harus sedikit beruntung, bermain bagus dan tidak pernah lengah, namun ketika Anda mencapai kesuksesan akhir sudah begitu dekat sehingga Anda mulai khawatir."

“Ini seperti pedang bermata dua, kami harus menikmatinya semaksimal mungkin, dan kemudian muncul kekhawatiran bahwa hal itu bisa menjadi salah karena kami sudah sangat dekat dengan hal terpenting dalam sepak bola."

"Banyak rasa takut, itu normal. Jika Anda memiliki lebih banyak rasa takut, Anda akan lebih bahagia jika pada akhirnya bisa menang."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tegang

Sepanjang sejarah, 20 pelatih telah meraih trofi Liga Champions lebih dari satu kali, dan hanya empat yang berhasil meraih trofi tersebut lebih dari dua kali. Prestasi luar biasa itu telah diraih Ancelotti sebanyak empat kali.

Menyusul di belakang Ancelotti adalah Pep Guardiola , Bob Paisley, dan Zinedine Zidane, yang semuanya telah memenangkan gelar bergengsi tersebut sebanyak tiga kali.

“Memenangkan Liga Champions adalah sesuatu yang sangat penting,” kata Ancelotti. “Bisa dikatakan, musim ini sudah sangat sukses, apa pun yang terjadi.

“Prioritasnya adalah memberikan ide-ide yang jelas kepada para pemain. Bersikaplah sejelas mungkin karena semakin banyak hal tersebut, semakin sedikit ketegangan yang dimiliki tim.”

3 dari 3 halaman

Lunin Absen

Thibaut Courtois akan menjadi starter untuk Real Madrid di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Minggu (2/6/2024). Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Carlo Ancelotti pada konferensi pers jelang pertandingan.

"Lunin menderita flu, hal itu tidak memungkinkan dia untuk berlatih atau bepergian. Dia akan melakukan perjalanan besok, dia akan berada di bangku cadangan dan Courtois akan bermain."

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer