Sukses


Ukir Banyak Gol, Petik Kemenangan, hingga Ukir Rekor, Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Berkutik saat Jumpa 7 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain terhebat sepanjang sejarah. Selama kariernya, kapten Timnas Portugal itu tak hanya memenangkan banyak gelar di level klub, tetapi juga panen penghargaan individu.

Sejauh ini, veteran 39 tahun itu bahkan sudah mengantongi sedikitnya lima Ballon d'Or. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil meraih total 30 trofi juara di level klub dan juga Timnas Portugal

Gaji yang tinggi serta pendapatan lainnya dari sponsor membuat CR7 masuk daftar atlet terkaya di bawah kolong langit.

Ternyata, di balik semua sensasi tadi, tak banyak yang tahu kalau Cristiano Ronaldo ternyata tak berkutik dalam sejumlah laga. Ia gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya dan berikut tujuh di antaranya seperti dilansir Planetfootball.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Al-Hilal

Sejak bergabung dengan Al-Nassr, Cristiano Ronaldo telah menghadapi Al-Hilal dalam empat pertandingan resmi, dan dia gagal mengalahkan mereka sekalipun. Tiga pertandingan berakhir dengan kekalahan dan satu lainnya imbang.

Mengingat Al-Hilal unggul 14 poin atas Al-Nassr di liga, tidak ada keraguan bahwa mereka termasuk tim terbaik di Arab Saudi saat ini.

Jika Ronaldo ingin meraih gelar Liga Pro Saudi tahun depan, dia harus mendapatkannya dari tim asuhan Jorge Jesus suatu saat nanti.

Agar adil, Ronaldo mengalahkan Al-Hilal di perpanjangan waktu di Piala Champions Klub Arab. Meskipun ajang tersebut secara luas dianggap sebagai turnamen persahabatan, hal itu tidak diperhitungkan dalam rekornya di sini.

 

3 dari 8 halaman

Al Ain FC

Secara teknis, Ronaldo telah mengalahkan Al Ain dalam waktu 90 menit, meskipun Al-Nassr akhirnya kalah melalui adu penalti, pertandingan tersebut dianggap sebagai kekalahan dalam rekornya.

Al-Nassr tersingkir dari Liga Champions Asia oleh Al Ain dan tim UEA kemudian memenangkan kompetisi, mengalahkan Yokohama F. Marinos di final.

 

4 dari 8 halaman

BSC Young Boys

Meskipun mencetak gol atau memberikan assist di kedua pertandingan yang dimainkan Ronaldo melawan Young Boys, dia tidak pernah benar-benar menang melawan tim Swiss tersebut.

Dia menghadapi mereka dalam dua kesempatan terpisah pada musim 2018-2019 saat bermain untuk Juventus. Namun, kedua pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan 1-2 untuk tim yang dibela Ronaldo.

 

5 dari 8 halaman

Partizan

Sporting CP ersingkir dari Piala UEFA pada putaran pertama musim 2002-03 ketika tim Serbia Partizan mengalahkan mereka dalam dua leg.

Ronaldo tampil di kedua pertandingan tersebut dan meski memberikan assist di leg kedua, pertandingan itu berakhir imbang dan pertandingan lainnya kalah 1-3.

 

6 dari 8 halaman

Leiria

Selama masa muda Ronaldo bersama Sporting, ia menghadapi Leiria pada dua kesempatan terpisah tetapi gagal mengalahkan mereka di kedua pertandingan.

Dia mencatatkan hasil imbang dan kekalahan melawan mereka pada musim 2002-03 dan tidak lagi menghadapi mereka lagi sejak saat itu.

 

7 dari 8 halaman

Gil Vicente

Tim lain dari tahun-tahun pembentukan Ronaldo yang tidak pernah berhasil ia kalahkan. Gil Vicente mencetak dua gol atas Sporting yang diperkuat Ronaldo pada musim 2002/2003, mengalahkan mereka dengan skor gabungan 4-0 kedua pertandingan.

 

8 dari 8 halaman

S.C.Braga

Tampaknya agak mental bahwa Ronaldo hanya pernah menghadapi Braga sekali dalam karirnya. Selama tahun terobosannya bersama Sporting, ia bermain 21 menit melawan raksasa Portugal dan pertandingan berakhir dengan kekalahan 4-2.

Mengingat Ronaldo sepertinya tidak akan kembali ke Eropa dalam waktu dekat, sepertinya rekor ini akan segera dipecahkan.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer