Sukses


VIDEO: Carlo Ancelotti Ukir Sejarah Baru, Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions ke-15 nya setelah mengalahkan Borussia Dortmund di partai final dengan skor 2-0. Raihan ini juga menjadi sejarah baru bagi Carlo Ancelotti.

Bermain di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, Real Madrid sukses merengkuh gelar ke-15 Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Rekor bukan saja terus dibuat Madrid. Sang pelatih, Ancelotti juga menorehkan pencapaian yang membuatnya jadi pelatih paling sukses di ajang Liga Champions.

Gelar yang diraih Madrid musim ini membuat Ancelotti sudah lima kali meraih gelar Liga Champions. Ia jadi satu-satunya pelatih yang membuat pencapaian ini.

"Saya pikir kompetisi ini memberikan kebahagiaan yang luar biasa bagi saya, sebagai seorang pemain, sebagai seorang manajer," ujar Ancelotti seusai laga.

Bahkan, usai menorehkan prestasi yang gemilang bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut ia bangga bisa berada di klub terbaik di dunia.

"Saya memiliki keberuntungan untuk berada di klub terbaik di dunia," tambahnya.

Sebelumnya, Don Carlo sukses meraih gelar juara Liga Champions bersama dua tim berebda, yakni berasma AC Milan dan Real Madrid.

Carlo Ancelotti sudah tiga kali mengantarkan Real Madrid jadi juara Liga Champions tahun 2014, 2022, dan 2024. Sebelumnya, saat masih menjadi nahkoda AC Milan, dua gelar Liga Champions berhasil dipersembahkannya.

Video Populer

Foto Populer