Sukses


Sudah Bukan Eranya, Neymar Dukung Vinicius Jr Raih Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta Ikon sepak bola Brasil, Neymar, mendukung rekan senegaranya Vinicius Jr. untuk memenangkan Ballon d'Or.

Vinicius menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol di dua final Champions League. Vini mencetak satu-satuya gol di Final Liga Champions tahun 2022. Kemudian ia mencetak gol lagi ketika Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Wembley pada hari Sabtu kemarin.

Banyak penggemar dan pakar sepakbola, seperti legenda Manchester United Rio Ferdinand, merasa bahwa penampilannya itu akan mengantarkan Viniscius untuk menjadi orang Brasil pertama sejak Kaka pada tahun 2007 yang mengangkat penghargaan individu tertinggi sepak bola itu.

Neymar juga setuju atas hal itu, seperti yang ia jelaskan kepada ESPN Brasil.

"Sedangkan untuk Vini, jelas saya menganggap Ballon d'Or adalah miliknya hari ini. Saya mendukungnya. Saya mengirim pesan kepadanya sebelum dan sesudah pertandingan. Dia adalah anak lelaki yang sangat saya cintai, teman baik yang diberikan sepakbola kepada saya. Tentu, dia akan dinobatkan dengan Ballon d'Or," kata Neymar.

"Dia luar biasa. Dia membawa bendera negara kami ke seluruh dunia dan kami sangat mendukungnya," tambah Neymar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan di Timnas

Vinicius akan membantu tim Selecao di Amerika Serikat musim pans ini. Selecao akan berusaha merebut kembali gelar Copa America yang berhasil direbut oleh Argentina pada tahun 2021.

Neymar akan melewatkan turnamen tersebut. Neymar mengalami cedera di Al-Hilal, ia merasa sedih harus melihat teman-teman senegaranya dari rumah.

“Tentu saja sayang sekali harus menjauh dari tim, tapi saya akan mendukung mereka. Saya harap Brasil bisa menang, kami punya tim untuk itu, dengan pemain-pemain berkualitas hebat,” ujarnya Neymar.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Brasil?

Neymar sebelumnya dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke klub masa kecilnya Santos oleh UOL Esporte. Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun itu menekankan bahwa laporan tersebut tidak benar.

“Apa yang dikatakan sepenuhnya salah, tidak ada rencana. Saya masih memiliki sisa satu tahun dalam kontrak saya dengan Al-Hilal dan saya berharap bisa menjalani musim yang hebat.”

4 dari 4 halaman

Masa Depan

Neymar menegaskan bahwa Santos merupakan tim favoritnya. Namun, tidak ada dalam pikirannya untuk kembali ke sana.

“Kami akan menjalani semuanya seiring berjalannya waktu. Memang benar Santos adalah tim favorit saya dan saya ingin kembali suatu hari nanti, tetapi saya tidak punya rencana dalam pikiran saya,” tegas Neymar. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Forbes

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer